The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Du Yiheng, Stuntman Andy Lau Yang Kini Telah Jadi Aktor
Andy Lau dan Du Yiheng (Istimewa)
Movie

Du Yiheng, Stuntman Andy Lau Yang Kini Telah Jadi Aktor

Rabu, 01 September 2021 13:54 WIB 01 September 2021, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Jika kamu mengingat film yang dibintangi oleh Andy Lau, maka yang teringat adalah aksi gelut bersama lawannya. Nah, saat proses gelut tersebut, tentu Andy membutuhkan yang namanya stuntman.

Stuntman ini bertugas untuk melakukan aksi yang cukup keras yang fungsinya agar tak menyakiti pemain utama. Stuntman Andy Lau tersebut adalah Du Yiheng.

Du Yiheng diketahui sudah 10 tahun bekerja sama dengan Andy sebagai stuntman. Dari wajahnya pun terlihat mereka memang memiliki wajah yang sangat mirip.

Namun siapa sangka, bahwa stuntman itu kini jadi lebih terkenal? Bahkan kini dia sudah disebut sebagai aktor. Dirinya yang telah bekerja sama dengan Andy sejak tahun 2000 hingga tahun 2010 itu mengaku bahwa stuntman saja tidaklah cukup.

Ia pun mulai mencari-cari proyek film untuk bisa tampil bukan hanya sebagai stuntman. Akhirnya hal ini pun kesampaian. Apalagi wajahnya yang benar-benar sangat mirip membuat para produser lebih memilihnya ketimbang harus memilih Andy Lau. Bisa dibilang bahwa Du Yiheng adalah versi murah Andy Lau.

Di sinilah semua gerbangnya terbuka lebar. Ia mendapatkan tawaran menjadi pemain utama di film Lets Bullet Fly garapan Jiang Wen yang rilis pada tahun 2010 lalu. Di film tersebut dirinya tampil dengan sangat apik yang membuatnya kebanjiran tawaran.

Dari sinilah semuanya terjadi. Ia yang terus belajar dan belajar bagaimana menampilkan peran yang baik, akhirnya berbuah hasil. Ia berhasil memenangkan penghargaan dalam kategori Outstanding Actor Honorary di Asian Film Awards hingga People Choice Awards di ajang Vancouver Chinese Film Festival usai tampil di film Hope You are Well.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US