The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengenal Sosok Guedira di 'Lupin' Part 2, Jelmaan Tokoh Ganimard dari Versi Novelnya
Youseff Guedira (Soufiane Guerrab) sebagai penjelmaan Ganimard dalam Lupin Bagian 2 (IMDB). Insert: Ilustrasi karakter Ganimard. (ComicVine).
Movie

Mengenal Sosok Guedira di 'Lupin' Part 2, Jelmaan Tokoh Ganimard dari Versi Novelnya

Polisi vs Pencuri.

Selasa, 15 Juni 2021 07:42 WIB 15 Juni 2021, 07:42 WIB

INDOZONE.ID - Jika karakter Assane Diop (Omar Sy) di serial 'Lupin' keluaran Netflix adalah jelmaan tokoh pencuri  Arsene Lupin dari versi novel milik Maurice LeBlanc, maka sosok Guedira adalah penjelmaan Ganimard dalam versi novelnya. Sosok inilah yang menjadi rival Lupin dalam setiap aksinya yang kini mulai diperkenalkan di 'Lupin Bagian 2'

Serial ini memang disebut sebagai adaptasi novel yang sangat berbeda dari adaptasi lainnya. Alih-alih mengambil rute Sherlock dengan menjadi Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes versi modern, serial ini lebih mentransplantasikan karakter Arsène Lupin ke masa kini dengan Assane Diop sebagai tokoh yang terinspirasi dari Lupin. 

Hal itu juga berlaku dengan karakter Maurice LeBlanc yang lain. Salah satunya karakter Justin Ganimard yang menjelma menjadi Youseff Guedira (Soufiane Guerrab).

Siapa Ganimard di Lupin?

Sosok Ganimard dalam versi novel Lupin.
Sosok Ganimard dalam versi novel Lupin. (ComicVine).

Dalam cerita asli oleh Maurice LeBlanc, Inspektur Justin Ganimard adalah musuh bebuyutan Arsène Lupin, tanpa henti mengejar pencuri utama dari satu ke yang lain, seperti yang Indozone kutip dari ComicVine.

Meskipun pekerjaan Ganimard dan Lupin masing-masing membuat mereka bertentangan, Lupin tetap menghormati pengejarnya. Meskipun dia tidak menganggap Ganimard memiliki kecerdasan yang sebanding dengan miliknya, Arsène tidak bisa tidak mengagumi kegigihan dan tekad inspektur itu.

Penggambaran tersebut terdengar akrab, itu karena karakter detektif polisi Youseff Guedira (Soufiane Guerrab) secara efektif memenuhi peran yang sama dengan Ganimard.

Baca Juga: Kreator Lupin Yakni George Kay Ungkap Kehadiran Lupin Part 3

Assane Diop dan Guedira dalam adegan Lupin
Assane Diop dan Guedira dalam adegan Lupin. (Istimewa).

Hubungan antara Ganimard dan Guedira dibuat eksplisit di part 2 ini Dalam episode pertama, Guedira ikut serta saat Assane mengejar Leonard (Adama Niane), penjahat yang telah menculik putra Assane, Raoul (Etan Simon). 

Guedira, seperti Assane, adalah penggemar berat cerita Maurice LeBlanc – faktanya, pengetahuannya tentang cerita Lupin yang memungkinkan dia untuk mengenali kesamaan dalam kejahatan yang dilakukan oleh Assane, yang akhirnya memungkinkan Guedira untuk melacak sang pencuri di penutup bagian 1.

n Assane Diop sebagai tokoh yang terinspirasi dari Lupin
Assane Diop sebagai tokoh yang terinspirasi dari Lupin. (IMDB).

Guedira di Lupin.

Menganggap dirinya sebagai pecinta Lupin, Guedira menangkap kesalahan yang disengaja yang dimaksudkan Assane untuk menipu Leonard. Adegan di episode 1 itu memiliki kesamaan dengan novel 'La Comtesse de Cagliostro' terbitan tahun 1924.

Kemudian, ketika Assane mengetahui bahwa Guedira adalah seorang perwira polisi dan bukan hanya pengamat seperti yang dia klaim, dia membuat perbandingan antara detektif dan karakter Leblanc: "Kamu adalah Ganimard."

Ini menjadi tema yang berjalan di serial bagian 2 tersebut, dengan Assane berkomunikasi dengan Guedira sepanjang dan menyebutnya sebagai "Ganimard". Julukan itu dinikmati Guedira, karena dia mengungkapkan kepada putra Assane di episode 2 bahwa Ganimard adalah karakter favoritnya di aslinya cerita.

Mesmi menjadi rival, Assane lebih mempercayai Guedira dibanding polisi-polisi lainnya. Sehingga dua kali ia memberi kepercayaan tersebut kepada Guedira.  Seperti saat mengirim istri sang penjahata utama untuk membuat pengakuan di episode keempat, serta mengirimkan kode sandi kepada Guedira untuk mengambil bukti video di sebuah lampu lilin.

Penasaran seperti aksi Assane dan Guedira? Simak selalu di Netflix.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US