The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalahkan 'Ghostbuster', Film 'Encanto' Raup Rp386 Miliar di Box Office Akhir Pekan
Film Encanto. (Instagram/@encantomovie)
Movie

Kalahkan 'Ghostbuster', Film 'Encanto' Raup Rp386 Miliar di Box Office Akhir Pekan

Box office.

Senin, 29 November 2021 16:44 WIB 29 November 2021, 16:44 WIB

INDOZONE.ID - Popularitas film animasi Disney berjudul "Encanto" semakin meningkat. Terbaru, film animasi ini diketahui menduduki puncak Box Office Amerika selama tiga hari di akhir pekan.

Pengamat industri Exhibitor Relations mengungkap, film "Encanto" dikabarkan meraup keuntungan sebesar 27 juta Dolar AS atau setara dengan Rp386 miliar.

Berdasarkan laporan AFP dikutip dari ANTARA, keuntungan yang diraup oleh film "Encanto" masih kalah dengan film animasi keluarga lain seperti “Frozen II” (2019) dan “Coco” (2017) yang sama-sama dirilis pada pekan Thanksgiving.

Baca juga: Angkat Budaya Kolombia, Animasi Encanto Tuai Pujian

Meskipun begitu, hadirnya film "Encanto" menjadi bukti bahwa film keluarga mulai kembali bangkit di era pandemi Covid-19.

Capaian film "Encanto" ini mengalahkan film “Ghostbusters: Afterlife” yang sempat merajai box office pada pekan lalu. Film tersebut bergeser ke posisi kedua dengan menghasilkan 24,5 juta dolar AS (Rp350 miliar) untuk periode Jumat (26/11) hingga Minggu (28/11).

Film Encanto
Film Encanto. (Instagram/@encantomovie)

Untuk diketahui,  film "Encanto" menceritakan tentang kisah sebuah keluarga yang tinggal di pegunungan Kolombia, yang dianugerahi kekuatan khusus. Namun, ada satu anggota keluarga yang tidak memiliki keunikan tersebut, yaitu Mirabel. Meski tak memiliki kekuatan seperti saudara lainnya, namun Mirabel memiliki peran penting untuk menyelamatkan keluarganya.

Film animasi ini digarap oleh sutradara Bryon Howard, Jared Bush, serta Charise Castro Smith. Musik asli film digubah oleh Lin-Manuel Miranda. Sementara Pengisi suara termasuk Stephanie Beatriz, John Leguizamo, dan Diane Guerrero.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US