The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Review Keluarga Cemara The Series: Ketika Euis Menjadi Ambisius Bersama Geng Kampung
Para pemain Keluarga Cemara The Series (Z Creators/Jafriyal)
Movie

Review Keluarga Cemara The Series: Ketika Euis Menjadi Ambisius Bersama Geng Kampung

Sabtu, 24 September 2022 14:00 WIB 24 September 2022, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Semesta Keluarga Cemara (KC) karya legendaris Arswendo Atmowiloto semakin lengkap. Kini KC balik lagi akarnya menjadi cerita berseri melalui Keluarga Cemara The Series. Series garapan Visinema itu akan tayang secara eksklusif mulai Sabtu 24 September 2022 di Disney+ Hotstar.

keluarga cemara the series
Para pemain Keluarga Cemara The Series (Z Creators/Jafriyal)

Namun Tim Z Creators, Jafriyal beruntung bisa 'mengintip' keseruan keluarga Emak (Nirina Zubir) dan Abah (Ringgo Agus Rahman) menghadapi Euis (Adhisty Zara) dalam Gala Premiere yang berlangsung pada Jumat (23/9/2022) di XXI Plaza Indonesia.

"Selamat menonton dua episode pertama. Semoga kalian bisa membawa kehangatan dalam keluarga setelah menikmati series ini," tutur Zara.

Episode pertama dibuka dengan plot yang sangat baik dari menit awal. Sutradara KC The Series, Ismail Basbeth berhasil menunjukkan penonton cerita yang akan dibangun melalui shot Euis yang memukau.

keluarga cemara the series
Tiket gala premiere Keluarga Cemara The Series (Z Creators/Jafriyal)

Seperti tak mau kehilangan perhatian penonton Ismail memberi jump cut untuk pindah memperkenalkan karakter Ima (Kawai Labiba), Andi (Joshia Frederico) dan Deni (Kafin Sulthan) yang sama-sama sedang bersiap pergi ke sekolah dengan tantangan masing-masing.

"Melalui serial ini, kami ingin menggambarkan bagaimana ragam keunikan dan latar belakang yang dimiliki setiap individu dan keluarga dapat disatukan dalam ikatan persahabatan," tutur Ismail.

Adegan-adegan selanjutnya berhasil membangun mood dan emosi penonton melalui dialog pemain di meja makan rumah, konflik orang tua di ruang keluarga dan kehangatan seporsi sarapan yang disiapkan oleh Uwak dari Andi. Adegan cepat yang ikonik tersebut berhasil membawa Jafriyal bernostalgia ke masa-masa remaja.

keluarga cemara the series
Keluarga Cemara The Series (Z Creators/Jafriyal)

Tidak ada shot-shot stylish ala film Mencuri Raden Saleh. Namun kesederhanaan adegan per adegan KC The Series sejalan dengan nilai-nilai KC itu sendiri.

"Pesan terbesarnya adalah semoga film ini bisa punya ruang diskusi di keluarga kita. Ruang kita bercermin bahwa setiap dari kita tuh memang berbeda tapi rasa-rasanya apapun yang terjadi keluarga tetap jadi tempat kita berpulang dan tujuan utama untuk hidup," tutur Producer KC The Series, Anggia Kharisma.

Pernyataan Anggia sejalan dengan plot cerita di episode awal KC The Series. Apa pun konflik yang muncul di luar rumah selalu akan ada solusinya jika dirimu saling percaya dalam keluarga.

keluarga cemara the series
Para pemain Keluarga Cemara The Series (Z Creators/Jafriyal)

Lalu apakah keluarga ini bisa menghadapi tantangan yang hadir di setiap episodenya?

Temukan jawabannya di Disney+ Hotstar setiap Sabtu jam 14.00 WIB.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Jafriyal
Jafriyal
Community Writer
JOIN US
JOIN US