The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jefri Nichol Bakal Jadi Superhero 'Sembrani' di 'Sri Asih', Penakut tapi Powerful
Jefri Nichol sebagai Tangguh yang berubah jadi superhero Sembrani. (Instagram/armanfebryan/Twitter/ShaniBudi/Edited)
Movie

Jefri Nichol Bakal Jadi Superhero 'Sembrani' di 'Sri Asih', Penakut tapi Powerful

Rabu, 07 September 2022 12:21 WIB 07 September 2022, 12:21 WIB

INDOZONE.ID - Jefri Nichol telah resmi diumumkan memerankan karakter bernama Tangguh di film Sri Asih. Ternyata, Tangguh adalah sosok yang mempunyai kekuatan dan menjadi pahlawan bernama Sembrani, si penakut tapi power full.

Tangguh alias Sembrani adalah karakter superhero yang diciptakan oleh Harya Suraminata alias Hasmi. Karakter ini pertama kali muncul di tahun 1974 lewat komik Gundala: Seribu Pendekar.

Sembrani memiliki kekuatan untuk mengendalikan besi dan medan magnet. Selain itu, dia juga mampu menetralisir segala bentuk racuk dengan tubuhnya.

Tangguh sendiri adalah penakut yang hobinya travelling dan waktu jalan-jalan menuju Dieng, mobilnya mogok dan saat itu Tangguh melihat sebuah pesawat yang jatuh ke arah kawah di gua bernama Sumur Upas.

Di gua yang kawahnya beracun itu, Tangguh melihat pesawat bersinar dan terlihat sesosok yang ternyata adalah panglima tertinggi dari gugus bintang Rhistuty yang bernama Otorhb.

Dia menetralisir racun yang ada di sana dan mewariskan sebuah kalung kepada Tangguh. Kalung itu yang membuat Tangguh menjadi Sembrani dan kekuatannya dapat menetralisir racun, medan magnet, listrik serta dapat terbang.

Diprediksi, Tangguh (Jefri Nichol) hanya memulai debutnya sebagai manusia biasa di film Sri Asih. Transformasinya menjadi superhero sepertinya tidak akan langsung terjadi di dalam film tersebut.

Jefri Nichol
Jefri Nichol sebagai Tangguh di Sri Asih. (Instagram/armanfebryan)

Trailer Sri Asih dari Jagat Bumi Langit akhirnya telah rilis. Tangguh yang diperankan Jefri Nichol bahkan terlihat di trailer dan perannya masih dirahasiakan. Namun, diprediksi Tangguh adalah seorang jurnalis.

Sri Asih merupakan film superhero kedua yang disutradarai oleh Upi dan ditulis oleh Joko Anwar. Diproduksi Screenplay Films dan Bumi Langit Studios, Sri Asih akan memperlihatkan Pevita Pearce yang memerankan karakter Alana.

Joko Anwar
Joko Anwar pada pengumuman trailer Sri Asih di XXI Plaza Senayan, Selasa (6/9/2022). (Instagram/armanfebryan)

Alana sendiri merupakan reinkarnasi dari Sri Asih setelah era revolusi. Dalam komik, diceritakan bahwa Alana sejak kecil sudah diperlihatkan oleh makhluk gaib dan merasa ketakutan.

Ketika teman-temannya dirasuki oleh roh-roh jahat, Alana mendapat panggilan batin dari Dewi Asih untuk menyelamatkan teman-temannya itu. 

Hingga pada akhirnya, Alana pun mendapat kekuatan Sri Asih untuk mengusir kejahatan yang ada di dunia ini. Film Sri Asih akan tayang di seluruh jaringan bioskop Tanah Air mulai 6 Oktober 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US