The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pilih Angga Yunanda untuk 'Catatan Si Boy', Hanung: Ikon Ganteng Setiap Era Berbeda
Angga Yunanda jadi pemeran Catatan Si Boy versi kekinian. (INDOZONE/M Fadli).
Movie

Pilih Angga Yunanda untuk 'Catatan Si Boy', Hanung: Ikon Ganteng Setiap Era Berbeda

Ada tranformasi.

Senin, 27 Juni 2022 08:25 WIB 27 Juni 2022, 08:25 WIB

INDOZONE.ID - Terpilihnya aktor muda Angga Yunanda sebagai Boy dalam film 'Catatan Si Boy' reboot tentunya akan mengundang banyak pertanyaan. Khususnya buat para penggemar film lama yang sudah melekat dengan sosok Onky Alexander. 

Hal itu pun smepat dirasakan oleh Hanung Bramantyo, selaku sutradara saat pihak MD Pictures dan MVP Pictures menyodorkan beberapa kandidat, termasuk angga Yunanda. Hanung saat itu sempat ragu karena menurutnya Angga kurang maskulin, berbeda dengan Onky.

Namun akhirnya ia menyadarai bahwa setiap era, ada berbagai macam preferensi sosok ganteng itu seperti apa.

"Ada transformasi ikon ganteng dan cantik dari era 50-an sampai sekarang. Nah, di era itu, mungkin Onky disebut, cowok tuh gini. Yang cokelat kulitnya, dan terlihat macho," kata Hanung Bramantyo di hadapa wartawan di MD Place Jakarta, Jumat (24/6/2022).

"Memang saya saat pertama melihat Angga, aduh Boy-nya kok cantik? Itulah yang menjadi perdebatan saya. Tapi, saya lupa tahun berapa saya lahir dan saya membawa tahun 80-an ke penilaian saya, dan itu tidak fair," tuturnya.

Baca Juga: Film 'Catatan Si Boy' Resmi Umumkan Cast, Angga Yunanda dan Syifa Hadju Jadi Peran Utama

Angga Yunanda jadi pemeran Catatan Si Boy versi kekinian. (INDOZONE/M Fadli).
Angga Yunanda jadi pemeran Catatan Si Boy versi kekinian. (INDOZONE/M Fadli).

Hanung pun membawa anak-anaknya dan bertemu dengan Angga Yunanda. Reaksi anak-anaknya yang membuat ia yakin bila Angga cocok menjadi ikon baru sebagai Boy era kekinian.

Hanung pun menjelaskan pandangannya saat diminta menggarapa film dengan karakter ikonik Boy yang dulu diperankan oleh Onky Alexander.

"Saat pertama kali muncul di bioskop saat itu, film itu sangat sanga ikonik. Saat itu, semua anak muda datang memenuhi bioskop, pengen tahu. Satu hal yang membuat Boy itu pada saat itu, ia menampilkan sisi anak kota, kaya, namun dekat dengan semua kalangan," tutur Hanung.

"Buat saya itu sangat pas dengan kondisi sekarang, banyak orang yang suka pamer kekayaan, tapi Boy nggak. Jadi sebagai opposite dengan sekarang," kata Hanung.

Namun ia mengakui saat ini sednag mempelajari bagaimana ia menampilkan karakter Boy yang saat ini sering dijadikan acuan film lain membuat sosok cowok setipe Boy. Ia berusaha mencari cara bagaimana Boy bisa menjadi sosok karakter yang berbeda dengan karakter setipe.

"Saya belum bisa ngomong. Karena saya tahu bebannya Angga itu bebannya saya juga. Karena nanti ada pertanyaan 'bedanya apa ini'," ucap Hanung.

Film Catatan SI Boy ini rencananya akan digarap tiga rumah produksi yang bekerjasama seperti MD Pictures, MYVP Pictures, serta Dapur Film milik Hanung Bramantyo. Proses syuting siap untuk dilangsungkan mulai pertengahan Juli 2022 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US