The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Melihat Perjalanan Aktris Cantik Meriam Bellina Yang Dari Dulu Sudah Cantik Banget
Eliza Maria Bellina Bamboe (Instagram/bellinamer)
Movie

Melihat Perjalanan Aktris Cantik Meriam Bellina Yang Dari Dulu Sudah Cantik Banget

Selasa, 19 Oktober 2021 10:43 WIB 19 Oktober 2021, 10:43 WIB

INDOZONE.ID - Mungkin kamu sudah tau sosok Meriam Bellina, aktris yang sering bermain sebagai ibu-ibu yang cerewet di hampir setiap film dan sinetronnya. Nah, berikut perjalanan kariernya.

Pemilik nama lengkap Eliza Marina Bellina Bamboe ini lahir pada 10 April 1965. Ia adalah aktris yang berasal dari keturunan Belanda dan Sunda.

Perlu diketahui bahwa ia pernah menjadi salah satu aktris termuda kedua dalam sejarah perfilman Indonesia yang dapat meraih Piala Citra tahun 1984 pada kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Pada saat memenangkan piala tersebut, ia baru berusia 19 tahun. Film yang membuatnya mendapatkan piala tersebut adalah film Cinta di Balik Noda (1984).

Awal Kariernya dimulai dengan akting di film Perawan - Perawan (1981). Saat itu, Meriam masih remaja. Ia berperan sebagai Poppy.

Oh ya, selain berakting, ia juga berkecimpung di dunia tarik suara. Bahkan ia juga memiliki beberapa album di antaranya Simfoni Rindu (1983), Untuk Sebuah Nama (1984), Artis Idola Meriam Bellina (1989), Mungkin Aku Harus Berlalu (1990), dan Asmara (1993).

Walau lagu-lagunya tak secemerlang kariernya di dunia akting, tetap saja sosoknya bisa disebut legenda Indonesia. Yang pasti, orang-orang kelahiran tahun 80-an dan 90-an pasti sangat kenal dengan sosok wanita yang cantik ini.

Walau di Tanah Air sudah banyak menghadirkan artis pendatang baru, tetap saja wajah hingga karakter Meriam Bellina tak tergantikan bahkan eksis hingga saat ini. Yang jelas, kecantikannya dari dulu hingga saat ini tak pernah pudar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US