The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aktor Tom Holland Putuskan Hiatus dari Media Sosial: Ini Merusak Kesehatan Mental Saya!
Tom Holland (Instagram/tomholland2013)
Movie

Aktor Tom Holland Putuskan Hiatus dari Media Sosial: Ini Merusak Kesehatan Mental Saya!

Senin, 15 Agustus 2022 09:05 WIB 15 Agustus 2022, 09:05 WIB

INDOZONE.ID - Aktor Tom Holland memutuskan untuk istirahat dari aktivitas media sosial, dalam hal ini Instagram yang menurutnya dapat memperburuk kondisi kesehatan mental.

Seperti diketahui, bintang Spider-Man Marvel itu telah lama aktif di Instagram dengan jumlah pengikut yang mencapai 67.7 juta orang. Namun dalam beberapa bulan terakhir ini, dia terlihat jarang mengunggah foto atau video terbaru.

Rupanya, kondisi itu terjadi karena dia memang benar-benar beristirahat dari aktivitas media sosial.

Namun baru-baru ini, Holland dalam unggahan terbarunya, meminta para penggemarnya untuk mendukung stem4, sebuah badan amal yang mengkampanyekan kesehatan mental positif pada remaja.

Selain itu, dia juga meminta para penggemarnya mendukung The Brothers Trus, aksi penggalangan dana yang didirikan oleh orang tua Holland untuk mendukung beberapa badan amal.

"Halo dan selamat tinggal... Saya telah beristirahat dari media sosial untuk kesehatan mental saya, tetapi merasa terdorong untuk datang ke sini untuk berbicara tentang Stem4. Stem4 adalah salah satu dari banyak badan amal yang sangat bangga didukung oleh Brothers Trust - dan Saya ingin meluangkan waktu sejenak untuk menyoroti karya fantastis mereka,' tulis Holland.

Lebih lanjut, Holland mengungkapkan bahwa dia akan secara permanen menghapus Instagram dan Twitter demi kesehatan mentalnya.

"Saya telah istirahat dari media sosial untuk kesehatan mental saya, karena saya merasa Instagram dan Twitter terlalu merangsang, menjadi luar biasa, saya terjebak dan saya berputar ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara online, dan pada akhirnya, itu sangat merusak kondisi mental saya, jadi saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi," terang dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US