The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

15 Rekomendasi Film dan Serial Netflix yang Tayang Bulan Agustus 2022
Ilustrasi film The Sandmand, film Netflix adaptasi DC yang akan tayang Agustus 2022 ini
Movie

15 Rekomendasi Film dan Serial Netflix yang Tayang Bulan Agustus 2022

Mana yang bakal masuk watchlist nih?

Senin, 01 Agustus 2022 11:47 WIB 01 Agustus 2022, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Setiap bulannya, Netflix selalu datang membawa berbagai film dan serial terbaru untuk menghibur para pelanggannya. Di bulan Agustus ini, sejumlah film dan serial dirilis dari berbagai negara dan sebagainnya merupakan rilisan orisinal Netflix.

Beberapa aktor ternama pun ikut meramaikan beragam film dan serial ini, seperti Kevin Hart, Jamie Foxx, Lily Reinhart, dan lainnya. 

Oleh karenanya, INDOZONE merangkum rekomendasi film dan serial Netflix dalam berbagai genre, mulai dari romance, aksi, thriller, dokumenter hingga drama. Berikut daftarnya. 

1. Clusterf**k: Woodstock '99 (3 Agustus 2022)

Serial Netflix yang akan mengawali tayangan bulan Agustus ini adalah Clusterf**k: Woodstock '99. Ini merupakan serial dokumenter yang mengisahkan tentang festival musik Woodstock pada tahun 1999. 

Serial ini hadir dalam 3 episode dan cukup banyak mengungkap kejadian-kejadian yang memperlihatkan keserakahan dan kekacauan total. Serial ini dibungkus dalam bentuk rekaman dan wawancara bersama orang-orang yang hadir dan menyelenggarakan festival tersebut. 

2. Wedding Season (4 Agustus 2022)

Film Netflix selanjutnya adalah Wedding Season. Film orisinal Netflix ini memiliki genre romance-comedy yang akan menggelitik sekaligus mengesankan di hati para penontonnya. 

Wedding Season mengangkat kisah laki-laki dan perempuan lajang yang ditekan untuk menemukan pasangan oleh keluarganya. Karena kesamaan tersebut, keduanya memutuskan untuk melangsungkan kencan pura-pura yang selanjutnya membawa cinta dan perasaan nyata di tengah hubungannya. 

3. The Sandman (5 Agustus 2022)

The Sandman merupakan serial orisinal Netflix yang diangkat dari seri komik DC berjudul Neil Gaima. Dalam kisahnya sendiri, serial ini mengangkat cerita kebangkitan Morpheus, si Raja Mimpi. 

Dalam cerita tersebut, Ia memlalui banyak perjalan melintasi dunia untuk mengembalikan kekuatannya. Morpheus dalam serial Netflix ini dibintangi oleh Tom Sturridge.

4. Carter (5 Agustus 2022)

Film orisinal Netflix ini merupakan film Korea yang mengisahkan tentang agen rahasia bernama Carter yang menemukan dirinya terbangun dalam kondisi hilang ingatan di sebuah kamar motel. Untuk mengtehaui identitasnya, Ia berusaha menyelesaikan misi berbahaya yang akan membawa dirinya kembali. 

5. I Just Killed My Dad (9 Agustus 2022)

Merupakan garapan yang sama dari Sutradara Skye Borgman, yang baru saja merilis The Girl in the Picture, I Just Killed My Dad merupakan dokumenter yang mengangkat kisah nyata keluarga Anthony Templet. 

Anthony Templet menembak ayahnya dan tidak mengelak akan hal tersebut. Oleh karenanya, dalam serial Netflix ini diungkap perjalanan mental dan emosional dari Anthony. 

6. Day Shift (12 Agustus 2022)

Rekomendasi film Netflix selanjutnya adalah Day Shift. Film ini bergenre action-comedy yang mengangkat kisah para pemburu vampir yang beraksi di malam hari. 

Mereka beraksi untuk meraih pendapatan dari penjualan taring vampir yang dibunuh. Film orisinal Netflix ini dibintangi oleh Snoop Dogg,  Dave Franco, dan Natasha Liu Bordizzo.

7. Never Have I Ever 3 (12 Agustus 2022)

Serial Netflix yang cukup ramai ditonton ini bergenre romantic-comedy yang turut mengangkat cerita kehidupan SMA. Dalam season ketiga ini, kisah cinta dan persahabatan Devi Vishwakumar, yang diperankan oleh Maitreyi Ramakrishnan, akan kembali diangkat. 

Devi berusaha memperbaiki hubungannya dengan Paxton, yang diperankan oleh Dareen Barnet. Dalam musim ketiga ini juga akan dimunculkan beberapa karakter baru, seperti Des, yang diperankan oleh Anirudh Pisharody.

8. Look Both Ways (17 Agustus 2022)

Film Netflix yang dibintangi oleh Lily Reinhart ini mengisahkan tentang kehidupan Natalie, karakter yang diperaninya, dalam dua kenyataan berbeda. 

Dalam kenyataan pertama, Natalie menjadi Ibu muda yang tinggal di Texas, namun dalam kehidupan lainnya, Ia mengejar kariernya di Los Angeles. 

Jika dilihat dari jalan cerita tersebut, film ini berkonsep multiverse yang sama-sama mengajarkan dan menelurusi jati diri sebenarnya. 

9. Royalteen (17 Agustus 2022) 

Rekomendasi film Netflix selanjutnya adalah Royalteen. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Kalle dan Lena. Kalle atau Karl "Kalle" Johan adalah seorang Pangeran Norwegia yang yang terkenal di lini masa. 

Lena merupakan salah satu yang mengelola blog gosip di lini masa dan kerap menulis tentang Pangeran ini secara anonim. Suatu ketika, identitasnya terungkap oleh sang Pangeran dan membawa keduanya pada perasaan yang sulit untuk disatukan. 

10. Echoes (19 Agustus 2022)

Serial Netflix ini menceritakan tentang kehidupan perempuan kembar yang selalu hidup dengan konsep berbagi. Keduanya tak segan untuk bertukar kehidupan sejak kecil, tanpa diketahui oleh siapapun. 

Bahkan, ketika dewasam mereka kerap berbagi segalanya, seperti rumah, suami, hingga anak. Namun, suatu ketika salah satu dari mereka menghilang dan ini mengawali seluruh malapetaka bagi keduanya. Serial ini bergenre misteri-thriller. 

11. The Next 365 Days (19 Agustus 2022)

Rekomendasi film Netflix ini merupakan film dewasa yang sebelumnya diawali dari film 365 Days (2020) dan 365 Days: This Day (2022). Dalam seri lanjutan kali ini, kisah Laura (Anna-Maria Sieklucka) dan Massimo (Michele Morrone) masih menjadi yang paling panas. 

Beberapa pemeran lainnya, seperti Simone Susinna (Nacho), Magdalena Lamparska (Olga), dan Otar Saralidze (Domenico) juga akan kembali tampil di film ini.

12. The Girl in the Mirror (19 Agustus 2022)

Serial Netflix asal Spanyol dengan genre horror dan misteri ini mengungkap kisah tentang Alma, yang diperani oleh Mireia Oriol. Alma mengalami kecelakaan bus bersama teman-temannya dan ini membuatnya hilang ingatan. 

Saat kembali ke rumah, Alma tentu merasa asing hingga sulit mengenali kedua orang tuanya. Ia merasa dunia membohonginya dan ini membawanya untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut, sebelum Ia kehilangan identitasnya. 

13. Mo (24 Agustus 2022) 

Mo adalah serial Netflix dengan genre semi-autobiografi yang terinspirasi dari kehidupan Amer sebagai pengungsi Palestina yang tumbuh di Houston, Amerika Serikat. 

Amer merupakan pria yang belajar beradaptasi dalam kehidupannya di Amerika Serikat, sambil mencoba melalui seluruh proses imigrasi yang rumit dan entah kapan akan berakhir. 

14. Me Time (26 Agustus 2022)

Me Time merupakan film Netflix yang mengisahkan tentang Sonny (Kevin Hart), kepala keluarga yang sulit untuk memiliki waktunya sendiri. Suatu ketika sang istri berinisiatif untuk berlibur bersama anak-anaknya. 

Saat berlibur, Ia menghubungi sahabat lamanya yang kemudian menjadi petualangan tak terlupakan bagi mereka. 

15. Seoul Vibe (26 Agustus 2022)

Seoul Vibe merupakan film Korea Netflix yang mengangkat latar belakang olimpiade Seoul pada tahun 1988, yang mengikuti kisah Samgyedong Supreme Team. Tim ini merupakan kru pengemudi yang terlibat dalam penyelidikan dana gelap. 

Film ini dibintangi oleh Go Kyung Pyo hingga Ong Seong Wu, dan dipimpin oleh Dong Wook. Film ini banyak menggambarkan aksi kejar-kejaran dan lainnya yang cukup menegangkan. 

Itulah beberapa rekomendasi film dan serial Netflix yang bisa kamu tonton di bulan ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Ainal Zahra Nabila
JOIN US
JOIN US