The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Oppenheimer' Akan Jadi Film Hitam-Putih Pertama yang Disyuting Pakai Kamera IMAX
Oppenheimer (Instagram/oppenheimermovie)
Movie

'Oppenheimer' Akan Jadi Film Hitam-Putih Pertama yang Disyuting Pakai Kamera IMAX

Minggu, 14 Agustus 2022 09:52 WIB 14 Agustus 2022, 09:52 WIB

INDOZONE.ID - Sutradara papan atas, Christopher Nolan akan comeback dengan karya terbarunya, Oppenheimer yang dijadwalkan tayang pada pertengahan 2023 mendatang.

Oppenheimer menjadi sebuah karya yang dinanti-nantikan. Terlebih lagi, ini akan menjadi film yang didominasi warna hitam-putih.

Menariknya, ini akan menjadi film hitam-putih pertama di dunia yang disyuting dengan menggunakan kamera standar IMAX. Film ini disyuting dengan kombinasi fotografi format IMAX ukuran 65mm dengan lebar 65 mm.

Film Oppenheimer yang difilmkan dengan hitam-putih tentunya mengingatkan kembali pada masa-masa awal karier Nolan.

Debut penyutradaraannya pada 1998, dia menggunakan warna hitam dan putih pada film ikonik Memento.

Diketahui, Oppenheimer merupakan film biopik yang mengangkat kisah J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan dan juga pencipta bom atom pertama selama Perang Dunia II.

Oppenheimer sendiri merupakan seorang fisikawan dan kepala Laboratorium Alamos selama Perang Dunia II. Dia juga menjadi bagian dari proyek Manhattan, tempat pengembangan senjata nuklir.

Saat masa perang terjadi, Laboratorium Alamos mengalami perkembangan pesat dari memiliki ratusan karyawan pada 1943 menjadi lebih dari 6.000 pada tahun 1945.

Sebagai kepala laboratorium, Oppenheimer pada awalnya kewalahan dengan jumlah orang yang berada di bawah kendalinya, tetapi dia dengan cepat belajar untuk menavigasi praktik organisasi.

Produktivitas kelompok besar. Oppenheimer mengambil tempat tinggal permanen di Laboratorium Alamos dan bahkan dengan jumlah personel yang besar menolak untuk dibatasi hanya pada tugas-tugas administratif. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda
Writer
JOIN US
JOIN US