The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Produser 'Top Gun 2' Sebut Tom Cruise Harus Menang Oscar Tahun Depan
Tom Cruise (Istimewa)
Movie

Produser 'Top Gun 2' Sebut Tom Cruise Harus Menang Oscar Tahun Depan

Senin, 22 Agustus 2022 09:45 WIB 22 Agustus 2022, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Produser Jerry Bruckheimer berharap Acadamy Awards mengakui kehebatan Top Gun: Maverick, terlebih lagi pada sang aktor utamanya, Tom Cruise.

Oleh karena itu, Bruckheimer mengatakan bahwa baik Cruise atau Top Gun: Maverick sendiri, harus memenangkan penghargaan tertinggi industri perfilman dunia itu pada tahun depan.

Menurutnya, dengan Top Gun: Maverick berhasil menampilkan sinematografi serta visual suara yang megah dan menggelegar. Dia berharap, film tersebut dipertimbangkan untuk masuk nominasi Film Terbaik di Oscar mendatang.

"Tidak ada yang lebih peduli, tidak ada yang bekerja lebih keras dari Tom. Anda melihat penampilannya, itu menipu, karena sangat bagus, sangat alami," kata dia dilansir EW.

"Itu adalah sesuatu yang dipahami dan disadari oleh penonton, dan kami berharap Academy akan merasakan hal yang sama," lanjutnya.

Bruckheimer mengatakan bahwa Black Panther dan Joker membuktikan bahwa film-film box office memiliki peluang untuk masuk ke dalam jajaran pemenang Academy Awards yang bergengsi.

Dan menurutnya, Top Gun: Maverick bisa meraih prestasi tersebut. Misalnya untuk nominasi Efek Visual Terbaik, Suara Terbaik, dan Penyuntingan Film Terbaik dijamin diraih oleh Top Gun: Maverick.

Ada kemungkinan besar bahwa desain musik dan sinematografi juga mendapatkan nominasi, tetapi kategori Film Terbaik mungkin sulit untuk diperoleh.

Diketahui, dalam hampir empat dekade karirnya di Hollywood, Cruise hanya dinominasikan tiga kali di Oscar, dengan yang terakhir diraih pada 22 tahun lalu lewat film Magnolia karya Paul Thomas Anderson.

Cruise sendiri bukan tidak ingin mengambil peran yang serius, dia memberikan beberapa penampilan terbaiknya di awal 2000-an lewat film The Last Samurai, Collateral, dan Vanilla Sky, namun hanya saja Academy sepertinya tidak mengakui karyanya untuk beberapa alasan.

Mungkin karena banyaknya kontroversi yang terjadi pada Cruise saat itu atau persaingan ketat dari film lain (tahun 2000-an adalah dekade yang hebat untuk sinema).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli
Editor
Nanda
Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US