The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Review 'She-Hulk' Episode 3: Drama Pengadilan yang Terlalu Gampang, Kurang Tantangan
Adegan di She-Hulk: Attorney at Law. (Imdb)
Movie

Review 'She-Hulk' Episode 3: Drama Pengadilan yang Terlalu Gampang, Kurang Tantangan

Jumat, 02 September 2022 04:55 WIB 02 September 2022, 04:55 WIB

INDOZONE.ID - Serial She-Hulk: Attorney at Law adalah produksi Marvel Studios terbaru yang kini telah merilis episode ke-3. Namun, jalan cerita yang ditampilkan dan dialognya justru sulit untuk dicerna serta membingungkan.

Pada episode pertama, serial ini mengenalkan sosok Jennifer Walters alias She-Hulk (Tatiana Maslany) yang merupakan sepupu Bruce Banner. Ia menjadi pengacara muda yang bekerja di sebuah firma hukum ternama.

Meski berbeda dengan komiknya, Jennifer Walters mendapatkan kekuatan dari kecelakaan yang tidak terduga. Kekuatan itu didapatkan saat darah Bruce Banner bercampur dengan luka Walters yang tanpa sengaja membuatnya menjadi She-Hulk.

Episode kedua, Walters menjadi pengacara hukum untuk manusia super. Dia menangani kasus untuk peran Abomination yang sempat terlihat di film Shang-Chi and the Legend of Ten Ring.

Sinopsis

Jennifer Walters mengerjakan kasus baru yang sedang ditanganinya. Ia mendapatkan perhatian penuh dari para media karena dianggap sebagai pembela manusia super yang bermasalah.

Terkadang dia berubah menjadi She-Hulk dan berusaha menghubungi Wong, karakter yang cukup dominan di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Wong nantinya akan punya peran cameo di dalam film ini dan beberapa kali muncul. Meski sebenar, tapi perannya itu dianggap penting pada kasus yang ditangani oleh Jennifer Walters.

Review

Berbeda dengan series Marvel lainnya, episode 3 dari She-Hulk terlalu banyak percakapan yang membingungkan. Jalan cerita yang ditawarkan pada penonton juga berputar-putar, hingga tak ada titik tertentu yang menjelaskan.

Beberapa unsur komedi yang ditonjolkan bahkan sulit untuk membuat para penonton tertawa. Entah karena tanggung, atau komedi yang diperlihatkan justru tidak dikenali.

Jalannya persidangan dari kasus yang ditangani oleh Jennifer Walters terkesan seadanya. Tak ada bukti yang diperlihatkan, seperti bagaimana persidangan pada umumnya. 

She-Hulk
She-Hulk di serial She-Hulk: Attorney at Law. (Imdb)

Series ini seakan-akan menunjukkan adegan persidangan yang sebatas lokasi syuting. Dialog yang dibicarakan saat sidang sulit membuat penonton tertarik. Soalnya, terlalu banyak komedi tanggung dan sukar dimengerti.

Selain itu, terlalu banyak karakter yang tidak dikenal dan tidak jelas asal-usulnya dan seberapa berpengaruh dengan sang karakter utama. Adegan perkelahian bahkan tidak sesuai dengan ekspektasi.

Hal ini membuat cerita serial Marvel Cinematic Universe (MCU) semakin menurun kualitasnya di banding beberapa seri sebelumnya. Mudah-mudahan ada perubahan di episode berikutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US