Yoo Su Bin Ungkap Alasan Drama Korea Diminati Banyak Orang
Yoo Su-bin (Instagram/subinyoo)
Movie

Yoo Su Bin Ungkap Alasan Drama Korea Diminati Banyak Orang

Banyak faktor.

Selasa, 25 Februari 2020 21:08 WIB 25 Februari 2020, 21:08 WIB

INDOZONE.ID - Drama Korea memang semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Pemeran Ju Meok (Yoo Su-bin) yang bermain dalam drama Crash Landing On You menjelaskan hal-hal yang membuat drama Korea diminati.

Apa sih yang bisa membuat banyak orang menyukai drama Korea? Berikut penuturan Yoo Su-bin seperti dilansir dari Netflix.
 
1. Makanan Korea Menggugah Selera

Yoo Su-bin Ungkap Alasan Drama Korea Diminati Banyak Orang
Ilustrasi jajangmyeon. (Futuredish)

Kamu tahu kan betapa menggiurkannya adegan makan di serial Korea. Melihat para karakter makan dengan lahapnya, ditambah dengan serangkaian makanan yang selalu menggugah selera, tidak heran apabila kita selalu merasa lapar setiap habis menyaksikan tayangan Korea. Menurut karakter Ju Meok, salah satu makanan yang tak pernah luput di serial drakor adalah Jjajangmyeon, mi dengan saus kacang kedelai hitam. 

2. Jimjilbang (Spa Khas Korea)

Yoo Su-bin Ungkap Alasan Drama Korea Diminati Banyak Orang
Ilustrasi jimjilbang. (Hiexpatkorea)

Tempat pemandian yang sering disebut dengan Korean spa ini juga sering muncul di berbagai serial drakor, termasuk Legend of the Blue Sea dan My Girlfriend is a Gumiho. Penasaran kan dengan tempat ini? Kepopuleran Jimjilbang juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan traveler ketika berkunjung ke Korea Selatan. 

3. Terkunci Berdua

Entah mengapa cinta selalu tumbuh ketika dua karakter utama terjebak di sebuah tempat dan tak bisa keluar. Meskipun diawali oleh pertengkaran, ujungnya selalu diakhiri dengan timbulnya benih cinta. Apakah kita juga harus mengikuti resep ini untuk bisa mendapatkan cinta sejati?

4. Hingga Maut Memisahkan

Bukan drama Korea namanya apabila tidak ada unsur yang bisa membuat kita menangis sesenggukan. Banyak serial di mana karakter utamanya didiagnosa oleh sebuah penyakit, sehingga kita tidak bisa menghentikan air mata yang mengalir saat cinta mereka diuji oleh maut. Selain itu, amnesia juga menjadi salah satu faktor terhambatnya hubungan pasangan favorit kita di drama Korea.

5. Kengerian Bertemu Orangtua Pacar

Susahnya punya pacar yang berasal dari keluarga kaya raya di drama Korea adalah standar mereka yang terlalu tinggi. Apabila tidak sesuai dengan kriteria, maka seringkali sogokan uang menjadi solusi yang ditawarkan untuk meninggalkan anak mereka, seperti ibu Jun Pyo di Boys Over Flowers.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US