The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Review 'Laal Singh Chadda': 'Forrest Gump' Versi India dengan Story Telling yang Kece
Adegan di film 'Laa Singh Chadda' (IMDB)
Movie

Review 'Laal Singh Chadda': 'Forrest Gump' Versi India dengan Story Telling yang Kece

Senin, 15 Agustus 2022 14:02 WIB 15 Agustus 2022, 14:02 WIB

INDOZONE.ID - Masih ingat dengan film 'Forrest Gump' yang diperankan oleh Tom Hanks beberapa tahun lalu? Nah, film yang dirilis pada 1994 tersebut kini mendapat adaptasi dalam versi India berjudul "Laal Singh Chaddha".

Film ini diproduksi oleh Paramount Pictures yang bekerja sama dengan Aamirkhan Production, tentunya dengan Aamir Khan sebagai pemeran utama. Sedangkan di bangku sutradara, sosok Advait Chandan mengarakan film yang kini sangat kontroversial tersebut. 

Selain itu juga banyak pemain hebat terlibat didalamnya, antara lain Kareena Kapoor, Naga Chaitanya Akkineni, Mona Singh, Manav Vij, Richard Bhakti Klein, Abhinay Raj Singh, Rofique Khan, Shanu Kumar dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 159 menit ini seolah memasukan genre komedi, drama dan keluarga yang tersaji sangat menyentuh.

Sipnosis

Adegan di film
Adegan di film 'Laa Singh Chadda' (IMDB)

Berkisah seorang pemuda bernama Laal (Aamir Khan) yang memiliki keterbatasan fisik dan harus menggunakan alat pembantu. Kondisi tersebut membuatnya jadi korban perundungan oleh teman-temannya.

Pada saat ia dijauhi oleh semua orang yang tidak mau berteman. Sosok Rupa (Kareena Kapoor) datang membuka hubungan pertemanan yang baik dengan Laal. Hingga suatu hari ketika Laal dan Rupa berjalan berduaan, ia diganggu oleh sekelompok anak-anak nakal yang melempar Laal dengan batu.

Kejadian itu berlangsung cepat dan membuat Rupa menyuruh Laal untuk lari. Seketika keajaiban datang menghampiri dalam diri Laal yang membuat ia berlari kencang. 

Review

Meskipun banyak berita kontroversial terkait pemutaran film ini di India sana, kisah yang diadaptasi Forrest Gump, film ini tidak kalah menarik dan memberikan warna tersendiri. Baik dari segi alur cerita, penokohan, latar indah, sinematiografi, dan dialog yang dibuat.  

Karakter yang diciptakan oleh penulis memiliki peran penting yang saling berhubungan antara satu dengan yang lainnya. Dengan penokohan karakter yang kuat dan ditambah dengan dialog-dialog yang cerdas membuat film ini menajdi nilai tambah.

Adegan di film
Adegan di film 'Laa Singh Chadda' (IMDB)

Selain itu plot twist yang ditampilkan oleh penulis dalam cerita film ini juga perlu diacungi jempol. Kejutan yang membuat rasa penasaran terjawab pada bagian tengah menuju akhir film yang berhasil membuat saya berkali-kali menitikkan air mata.

Sinematografi dan Visual Efek yang dimainkan di dalam film ini sangat berhasil memanjakan mata para penontonnya selama penayangan berlangsung. Saya melihat begitu banyak tampilan tempat-tempat yang indah dengan segala pemandangan yang luar biasa, dari pesona alam yang dimulai dari daratan, laut dan pegunungan.

Adegan di film
Adegan di film 'Laa Singh Chadda' (IMDB)

Penggunakan teknologi animasi dan kamera CGI membuat nilai tambah tampilan dari film ini. Film "Laal Singh Chadda" menjadi lebih menarik dan cerita yang diasjikan dengan story telling yang baik dari semua aspek. 

Tentu saja yang tak kalah menarik dari bagaimana para sineas menyentuh hati penonton dari cerita yang dibuat. Tentang keyakinan dan harapan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US