The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita WNI Nonton 'Doctor Strange' di Amerika, Kaget Sama Bioskop dan Harga Tiketnya!
Biskop di Amerika Serikat (Susi Fatimah/IDZ Creators)
Movie

Cerita WNI Nonton 'Doctor Strange' di Amerika, Kaget Sama Bioskop dan Harga Tiketnya!

Rabu, 25 Mei 2022 13:35 WIB 25 Mei 2022, 13:35 WIB

INDOZONE.ID - Amerika Serikat terkenal dengan produksi filmnya yang bagus-bagus dan mendunia. Film-film tersebut sering bertengger dalam deretan box office dunia. Belakangan yang baru saja rilis adalah film Doctor Strange In The Multiverse of Madness.

Lantaran penasaran dengan film Doctor Strange yang lagi heboh, Tim IDZ Creators Susi Fatimah pun memutuskan nonton di bioskop yang enggak jauh dari rumahnya di kota Alexandria, Virginia, Amerika Serikat.

bioskop di amerika
Tiket bioskop bisa dibeli via online (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Sama halnya dengan di Indonesia, pembelian tiket nonton bioskop di Amerika juga bisa dilakukan via online dengan mengakses website perusahaan bioskop tersebut. Susi memilih AMC Theatre, salah satu perusahaan bioskop yang cukup besar di Amerika, cabangnya hampir ada di setiap kota.

Begitu pun di kota Alexandria, tempat tinggal Susi saat ini, lokasi AMC Theatre hanya 7 menit dengan berkendara.

bioskop di amerika
AMC Theatre, salah satu perusahaan bioskop di AS (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Di website AMC Theatre, Susi bisa langsung memilih judul film yang ingin ditonton, kemudian pilih jam tayang film dan pilih kursi yang diinginkan. Di Amerika, jam tayang nonton memengaruhi harga dari tiket film itu sendiri. Jika memilih jam tayang sebelum jam 3 sore maka harga tiket lebih murah dibandingkan memilih nonton film pada malam hari. Selain itu, harga tiket nonton juga dibagi dalam kategori usia.

Untuk film-film yang tayang sebelum jam 3 sore dibanderol dengan harga $14,49 (Rp211.926) untuk dewasa, $12,39 (Rp181.212) anak-anak dan $13,39 (Rp195.838) untuk lansia di atas 60 tahun. Harga ini belum termasuk biaya pemesanan dan pajak.

Sementara jika kamu nonton film pada malam hari harganya menjadi $18,59 (Rp271.892) untuk dewasa, $15,59 (Rp228.015) untuk anak-anak dan $17,09 (Rp249.053) untuk lansia.

bioskop di amerika
Loket pembelian makanan di bioskop (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Setelah memesan jumlah tiket, jam tayang dan pilih kursi duduk, di dalam website tersebut juga ditawarkan jajanan khas nonton bioskop yakni popcorn dan minuman. Untuk paket combo popcorn dan minuman ukuran besar dibanderol dengan harga $16,78 (Rp245.419).

Kamu bisa klik pemesanan makanan jika mau atau skip jika enggak mau atau ingin beli langsung di bioskop.

Setelah tiba di bioskop, di bagian lobby ada petugas yang akan memeriksa tiket online kita dengan cara men-tap ke barcode yang tertera di tiket online tersebut. Setelah oke semuanya, kamu bisa langsung masuk ke dalam bioskop sesuai film yang dipilih.

Bagi yang ingin membeli tiket langsung atau on the spot, bisa langsung ke bagian ticketing di bagian lobby bioskop atau membeli langsung melalui mesin yang disediakan.

Begitu pun yang ingin memilih cemilan untuk teman nonton, kamu bisa langsung membeli di bagian lobby. Ada deretan makanan ringan dan aneka minuman yang tersedia. Harganya pun beragam. Namun yang paling favorit adalah popcorn dan minuman soda.

Uniknya bioskop di Amerika, di setiap pintu teater enggak ada petugas yang berjaga, penonton bisa keluar masuk teater dengan leluasa tanpa harus menunjukkan tiket kepada petugas. Bahkan usai membeli tiket di bagian ticketing, penonton bisa langsung masuk ke dalam teater tanpa menunjukkan tiket ke petugas, karena enggak ada petugas yang berjaga di pintu teater.

bioskop di amerika
Teater tidak dijaga sama petugas (Susi Fatimah/IDZ Creators)

Sementara untuk layar, bioskop di Amerika memiliki layar yang sangat besar, sehingga penonton bisa leluasa melihat adegan per adegan di dalam film dengan sangat jelas. Sementara untuk kursi penonton ada dua tipe, kursi duduk biasa dan juga kursi yang bisa sekaligus untuk rebahan alias tiduran.

Enggak ada perbedaan harga untuk dua tipe jenis kursi ini, hanya saja tergantung dari tiap bioskop. Meski sama-sama perusahaan AMC Theatre, namun untuk jenis kursi penonton antar cabang memiliki tipe kursi yang berbeda-beda.

"Saya pernah nonton bioskop AMC di Waldorf kursinya yang bisa untuk tiduran, tapi AMC yang di Alexandria ini tipe kursinya yang biasa," tutup Susi.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Susi Fatimah
Susi Fatimah

Susi Fatimah

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US