The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Black Panther: Wakanda Forever Jadi Film ke-7 yang Raih Rp4,6 triliun di Amerika Serikat
Letitia Wright menghadiri pemutaran perdana 'Black Panther: Wakanda Forever' di London. (REUTERS/Toby Melville)
Movie

Black Panther: Wakanda Forever Jadi Film ke-7 yang Raih Rp4,6 triliun di Amerika Serikat

Kamis, 24 November 2022 10:50 WIB 24 November 2022, 10:50 WIB

INDOZONE.ID - Black Panther: Wakanda Forever menjadi film ke-7 di tahun 2022 yang melampaui pendapatan 300 juta dollar (Rp4,6 triliun) di box office. Film yang memulai debutnya pada 11 November ini menjadi penutup untuk fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sekuel dari Black Panther menceritakan tentang kehilangannya pelindung dari Wakanda, Raja T'Challa yang diperankan Chadwick Boseman. Di mana film ini kemudian menampilkan kerajaan dan para karakter baru untuk MCU.

black panther
Adegan di film Black Panther: Wakanda Forever. (Imdb)

Baca juga: 5 Hal Menarik Film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ Setelah Seminggu Tayang di Bioskop

Sementara itu, dikutip Deadline, Kamis (24/11/2022), Black Panther: Wakanda Forever tercatat mendapatkan pendapatan kotor dengan total 303,7 juta dollar atau setara Rp4,7 triliun. 

Ini membuat Black Panther: Wakanda Forever menjadi film ke-7 yang meraih pendapatan tersebut setelah The Batman, Top Gun: Maverick, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Jurrasic World: Dominion, Thor: Love and Thunder, dan Minions: The Rise of Gru.

Black Panther: Wakanda Forever juga digadang-gadang sebagai film terbaik dari semua seri MCU pada fase 4, dibandingkan Thor: Love and Thunder dan Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Baca juga: Lirik OST Black Panther: Wakanda Forever 'Lift Me Up' Rihanna, Lengkap Terjemahannya

black panther
Adegan di film Black Panther: Wakanda Forever. (Imdb)

Meski tidak seperti film pertamanya yang terus mendominasi box office hingga akhir tahun, Black Panther: Wakanda Forever menjadi film yang sangat tepat untuk memberikan tribut atas meninggalnya Chadwick Boseman.

Di balik pendapatan yang tidak setinggi film pertamanya, Black Panther: Wakanda Forever berhasil memberikan ekspektasi para penggemar. Bahkan film ini diprediksi akan mendapatkan sekuel ke-3 di masa depan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US