The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Debut "Mulan" di Tiongkok Dinilai Gagal dan Mengecewakan dengan $ 23,2 Juta
Mulan. (Disney)
Movie

Debut "Mulan" di Tiongkok Dinilai Gagal dan Mengecewakan dengan $ 23,2 Juta

Senin, 14 September 2020 13:05 WIB 14 September 2020, 13:05 WIB

INDOZONE.ID - Film epik live action "Mulan" dengan anggaran $ 200 juta telah dapat disaksikan di Disney+ di AS dan wilayah tertentu lainnya di tengah pandemi yang telah berlangsung. 

Namun yang menjadi perhatian adalah "Mulan" disebut telah gagal debut box office di Tiongkok karena hanya meraup $23,2 juta yang cukup mengecewakan, seperti yang dilaporkan Hollywood Reporter, Senin (14/9/2020).

Disutradarai oleh Niki Caro, adaptasi live-action dari judul animasi klasik menjadi berita utama aktris kelahiran Tiongkok populer Liu Yiefei sebagai seorang wanita muda yang menyamar sebagai seorang pria untuk bertarung di tentara kekaisaran. 

Yifei Liu dalam Mulan (2020).
Yifei Liu dalam Mulan (2020). (Disney)

"Mulan" juga ikut menyertakan banyak bintang Tiongkok lain, termasuk Gong Li, Jet Li, Donnie Yen, dan lainnya.

Ironisnya, pada hari Minggu, penjualan tiket untuk "The Eight Hundred" film buatan Tiongkok tentang perang patriotik yang juga tanpa humor, telah melampaui penjualan untuk "Mulan".

Beberapa menganggap ini ada kaitannya dengan kontroversi "Mulan" setelah Liu menyuarakan dukungannya untuk kepolisian Hong Kong, yang saat itu secara brutal menindas gerakan pro-demokrasi kota itu.

Selain itu penonton juga mengkritik kredit "terima kasih khusus" kepada berbagai entitas pemerintah di Provinsi Xinjiang, di mana Tiongkok telah dituduh melakukan pelanggaran HAM berat terhadap populasi minoritas Muslim Uighur.

Secara keseluruhan, "Mulan" telah bermain di layar lebar di 17 pasar sejauh ini dan menghasilkan $ 37,6 juta hingga saat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US