Ini Film yang Dibintangi Joaquin Phoenix, Aktor Terbaik di Oscars 2020
Joaquin Phoenix. (photo/Instagram/@theoscarsworld)
Movie

Ini Film yang Dibintangi Joaquin Phoenix, Aktor Terbaik di Oscars 2020

Rabu, 12 Februari 2020 14:38 WIB 12 Februari 2020, 14:38 WIB

INDOZONE.ID - Ajang penghargaan bergengsi Oscars 2020 menobatkan Joaquin Phoenix sebagai aktor terbaik lewat film "Joker 2019". Sebelumnya, aktor sekaligus produser asal Amerika Serikat ini sudah panen pujian karena dinilai totalitas dalam memerankan tokoh Arthur Fleck si Joker.

Kepiawaian Joaquin Phoenix dalam berakting memang tidak perlu diragukan lagi. Ia juga kerap menjadi nominator Piala Oscar melalui film-film yang pernah ia bintangi.

Nah buat kamu penggemar Joaquin Phoenix, ada sejumlah film lain yang pernah dibintanginya dan wajib ditonton. Apa saja? Berikut rinciannya.

1. "The Master" (2012)

film the master
photo/imdb

Film ini bergenre drama-psikologi. Joaquin Phoenix berperan sebagai Freddie Quell, seorang tentara veteran perang Angkatan Laut. Freddie Quell pulang ke kampung halamannya dan tidak yakin akan masa depannya hingga ia terlibat dalam sebuah organisasi "The Cause".

2. "Walk the Line" (2005)

film walk the line
photo/imdb

Di film ini, Joaquin Phoenix berperan sebagai Johnny Cash yang merupakan seorang penyanyi. Kisahnya tentang bagaimana kehidupan awal seorang Johnny Cash yang berasal dari sebuah desa di Arkansas hingga mencapai puncak ketenarannya melalui rekaman bersama label Sun Records di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat.

3. "Her" (2013)

film her
photo/imdb

Joaquin Phoenix berperan sebagai Theodore Twombly dalam film ini. Menceritakan seorang pria yang menjalankan bisnis sebagai penulis surat menyurat yang profesional untuk orang-orang yang tidak dapat menulis surat sendiri. Meski bisnisnya sukses tapi ia kesepian sampai depresi karena bercerai dengan istrinya.

4. "You Were Never Really Here" (2017)

film you were never really here
photo/imdb

Film ini bercerita tentang Joaquin Phoenix yang berperan sebagai Joe, seorang pensiunan militer yang pernah bekerja untuk FBI. Joe bertugas melacak gadis-gadis yang diculik. Ia menggunakan metode yang brutal untuk merebut para gadis dari penculiknya. Ia juga mengungkap sebuah konspirasi yang mungkin akan membawanya dekat pada ajal.

Artikel Menarik Lainnya



TAG
Laila Rahmi Batubara