The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Squid Game' Diklaim sebagai Plagiat Film Jepang, Banyak Adegan yang Mirip!
"Squid Game" plagiat film "As the Gods Will' dari Jepang. (IMDB).
Movie

'Squid Game' Diklaim sebagai Plagiat Film Jepang, Banyak Adegan yang Mirip!

Mulai dari boneka hingga permainan.

Jumat, 24 September 2021 12:25 WIB 24 September 2021, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Baru saja menjadi serial thriller erviral dan heboh di dunia, kini drama hit terbaru Netflix, Squid Game, harus rela dilanda serangkaian tuduhan. Salah satu tuduhan yang belakangan ini beredar ialah plagiarisme.

Serial yang bertemakan survival deathmatch itu rupanya sebelumnya sudah pernah dibuat oleh salah satu produksi di Jepang.

Hal ini pun menjadi semakin marak lantaran beberapa netizen telah menunjukkan bahwa terdapat banyak kesamaan dari film 'Squid Game' itu tidak hanya berhenti di plot.

Baca Juga: Warner Bros Mendadak Rilis Teaser Fantastic Beast 3: "The Secrets of Dumbledore"

Seorang netizen mengumpulkan beberapa adegan serupa yang terdapat dalamserial "Squid Game" dan film dari Jepang, "As The Gods Will."

Mulai dari kepala boneka raksasa yang digunakan selama permainan lampu lerah-lampu hijau hingga jam hitung mundur dan adegan lari-slide, seluruhnya memiliki banyak adegan yang tumpang tindih.

Berikutnya pembuka permainan dalam film itu, lampu merah, lampu hijau, juga memperlihatkan adegan yang sama, sedangkan permainan yang lainnya berbeda.

Hal ini diduga lantaran sebagian besar cerita "Squid Game" memanfaatkan permainan tradisional Korea yang memiliki kesamaan dengan Jepang.

Adegan permainan lainnya, Tug O War, juga dikritik karena meniru cuplikannya dari drama komedi di Korea.

Meski begitu, banyak para penggemar yang membela penulis Hwang Dong Hyuk dari segi plot cerita "Squid Game." Hal ini karena "Squid Game" telah ditulis sejak 2008.

Bagaimana menurut kamu? Apakah termasuk ke dalam plagiat?

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US