The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Fakta Tentang Film 'Minions: The Rise of Gru' yang Sebentar Lagi Tayang di Bioskop
Fakta tentang film "Minions: The Rise of Gru". (Photo/IMDb)
Movie

6 Fakta Tentang Film 'Minions: The Rise of Gru' yang Sebentar Lagi Tayang di Bioskop

Selasa, 28 Juni 2022 19:47 WIB 28 Juni 2022, 19:47 WIB

INDOZONE.ID - Film animasi "Minions: The Rise of Gru" merupakan sekuel yang sudah lama ditunggu-tunggu para penggemar. Para kelompok kuning yang dikenal sebagai minions sudah sangat membuar para penggemar penasaran.

Ternyata di balik film yang sudah mendapatkan tanggal rilis, ada beberapa fakta di balik film tersebut. Apa sajakah faktanya? Berikut 6 fakta tentang film "Minions: The Rise of Gru".

1. Mengalami Penundaan

"Minions: The Rise of Gru" ternyata sudah mengalami penundaan selama bertahun-tahun yang pada awalnya ingin dirilis pada musim panas tahun 2020.

Film yang berlatar tahun 1970-an ini membawa kisah masa kecil Gru ketika pertama kali bertemu Minion. Ini adalah film prekuel untuk "Despicable Me". Tetapi film tersebut ditunda karena pandemi COVID-19.

2. Sinopsis

Film ini akan menceritakan Gru yang berusia 12 tahun mencoba bergabung dengan sekelompok penjahat super yang disebut sebagai Vicious 6.

Mereka pun menggulingkan pemimpin dari kelompok tersebut yang merupakan petarung legendaris, yakni Wild Knuckles. Untuk membuktikan dia mampu, Gru mencuri batu berharga dengan bantuan Minion-nya.

Kisah menghibur dari Gru yang masih lucu akan diperlihatkan lewat dirinya yang berusaha mencuri batu untuk mengesankan kelompok penjahat tersebut.

3. Pemeran

Steve Carell akan kembali lagi untuk mengisi suara Gru. Sementara untuk aktor baru yang ikut dalam proyek ini adalah Taraji P Henson yang mengisi suara untuk pemimpin kelompok penjahat, yakni Belle Botton.

Ada juga Michelle Yeoh yang mengisi suara Master Chow, seorang pejuang kung-fu yang membantu Minion yang melakukan misi mereka bersama Gru.

Sisa kelompok penjahat lainnya diisi oleh Jean-Claude Van Damme, Lucy Lawless, Dolph Lundgren, Danny Trejo dan Alan Arkin sebagai Wild Knuckles.

Tidak hanya itu saja, Dan Russell Brand juga ikut dalam perjalanan sebagai ilmuwan linglung Dr Nefario. Sementara anggota pemeran lainnya termasuk RZA sebagai Otto dan legenda layar Julie Andrews sebagai ibu dari Gru.

4. Biaya Produksi

Berdasarkan laporan dari The Filmik, film animasi "Minions: The Rise of Gru" merupakan film mid-budget dan anggaran untuk film tersebut diperkirakan mencapai 85 juta dollar (Rp1,2 triliun), tidak termasuk biaya cetak dan iklan.

Meski anggaran filmnya hanya 85 juta dollar (Rp1,2 triliun), dengan anggaran sebesar itu, "Minions: The Rise of Gru" akan menjadi film termahal dari franchise film tersebut.

5. Produksi Film

"Minions: The Rise of Gru" diproduksi oleh Chris Meledandri, Janet Healy, dan Chris Renaud di bawah produksi Illumination dan akan didistribusikan oleh Universal Pictures. Dan dalam waktu 4 bulan setelah rilis teater, film ini akan tersedia untuk streaming di Peacock.

6. Jadwal Rilis

Film kelima dalam franchise "Despicable Me", "Minions: The Rise of Gru" siap diputar di bioskop, dan filmnya akan dirilis pada 1 Juli 2022 mendatang di Amerika Serikat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US