Netflix Borong 24 Nominasi Oscar 2020
Logo Netflix. (REUTERS/Gonzalo Fuentes/File Photo)
Movie

Netflix Borong 24 Nominasi Oscar 2020

Selasa, 14 Januari 2020 10:38 WIB 14 Januari 2020, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Netflix sebagai layanan penyedia streaming video masih mempunyai kesempatan untuk mendapat penghargaan tertinggi di industri film dari studio film tradisional Hollywood, di Academy Awards 2020 bulan depan.

Untuk kategori film terbaik yang akan diberikan pada 9 Februari mendatang  "The Irishman" dan "Marriage Story" adalah dua film Netflix yang masuk nominasi. 

Dilansir dari Reuters, Netflix mendapatkan 24 nominasi lebih banyak dari distributor film lainnya dan akan bersaing dengan studio-studio Hollywood seperti Universal Pictures, Warner Bros dan Columbia Pictures.


Sementara untuk 11 kategori dari semua nomine film "Joker" dari Warner Bros yang memimpin. Sedangkan "The Irishman", "1917" dan "Once Upon a Time in Hollywood" masing-masing mendapat 10 nominasi.

Diperkirakan perusahaan di balik film-film itu memikat para pemilih Oscar melalui iklan TV, digital dan acara istimewa yang dihadiri artis papan atas di New York dan Los Angeles. Tentu saja hal ini akan menghabiskan jutaan dolar. 

Reputasi Netflix di industri film akan terpoles jika memenangkan film terbaik. Hal ini juga menjadi keuntungan sebagai layanan penyedia video streaming yang tengah bersaing ketat dengan layanan lain. 

Nominasi yang diberikan untuk "The Irishman" meliputi kategori sutradara terbaik untuk Martin Scorsese dan aktor pendukung terbaik untuk Al Pacino dan Joe Pesci.

"Marriage Story" dibintangi Scarlett Johansson dan Adam Driver mendapat nominasi untuk kategori akting.

Beberapa nominasi lain yang di dapatkan Netflix di antaranya kategori film animasi terbaik lewat "Klaus" dan "I Lost My Body", sementara film biografi "The Two Popes" mendapat tiga nominasi.
 

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU