Setelah Menang Oscar, "Parasite" Tayang Kembali di Amerika Utara
Bong Joon Ho dan para pemeran " Parasite " di Academy Awards 2020. (REUTERS/AMPAS/Matt Petit)
Movie

Setelah Menang Oscar, "Parasite" Tayang Kembali di Amerika Utara

Selasa, 11 Februari 2020 10:21 WIB 11 Februari 2020, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Film "Parasite" garapan Bong Joon-ho adalah film non-bahasa Inggris pertama yang memenangi Oscar untuk kategori film terbaik. 

Tak hanya itu, "Parasite" juga meraih tiga piala lainnya yakni Best Director, Best Original Screenplay dan Best International Feature.

Neon selaku pemilik hak distribusi "Parasite" di Amerika Utara, mengadakan penayangan ulang untuk film tersebut di 2.000 lokasi.

Film telah meraih 1,6 juta dolar Amerika di 1.060 bioskop domestik selama akhir pekan Oscar. Pendapatan "Parasite" jika diakumulasikan di Amerika Utara menjadi 35,5 juta dolar sejak pertama kali diputar pada awal Oktober, seperti yang dimuat oleh Variety. 

Meskipun "Parasite" telah tersedia di DVD sejak 28 Januari, namun prospek untuk kembali menjadi box office sangatlah besar. Tahun lalu "Green Book" yang menjadi pemenang film terbaik meraup 15 juta dolar setelah Oscar di Amerika Utara.

"The Artist" mengambil 29% (13 juta dolar) dari gross final setelah memenangkan film terbaik dan "Moonlight" mengumpulkan 20,2% dari total pendapatan setelah Oscar.

"Parasite" tayang perdana pada bulan Mei di Festival Film Cannes, di mana ia memenangkan Palme d'Or. Neon, yang didirikan oleh Tom Quinn pada 2017, membeli hak untuk wilayah Amerika Utara dari produser CJ Entertainment di American Film Market pada 2018.

"Parasite" juga membuka angka sebesar 393.216 dolar, di New York dan Los Angeles selama akhir pekan pada 11-13 Oktober 2019. Saat ini film dari Korea Selatan tersebut telah meraup 130 juta dolar di pasar internasional.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Reka
Reka

Reka

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU