The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Muncul di 'Sri Asih', Peran Christine Hakim dan 2 Aktor Ini Masih Dirahasiakan 
Christine Hakim (kiri) dan Surya Saputra (kanan) dalam Sri Asih. (Youtube/Screenplay Films).
Movie

Muncul di 'Sri Asih', Peran Christine Hakim dan 2 Aktor Ini Masih Dirahasiakan 

Jadi siapa?

Kamis, 07 Juli 2022 12:45 WIB 07 Juli 2022, 12:45 WIB

INDOZONE.ID - Screenplay Bumilangit merilis teaser perdana 'Sri Asih', film jagoan yang dibintangi oleh Pevita Pearce sebagai tokoh sang adiwira. Selain itu, ada beberapa aktor-aktor lain yang terlihat dalam teaser tersebut.

Film yang merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit ini disutradarai oleh Upi, dan ditulis oleh Upi dan Joko Anwar. Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film “Gundala” arahan Joko Anwar pada tahun 2019. 

Dalam video teaser berdurasi 1 menit, penonton diperlihatkan beberapa aktor kawakan bermain dalam kisahnya. Diantara lain Christine Hakim, Surya Saputra, dan Jefri Nichol, seperti yang dikutip dari rilisan resminya.

Christine Hakim dan Surya Saputra dalam Sri Asih. (Youtube/Screenplay).
Christine Hakim (kiri), Surya Saputra (tengah), dam Jefri Nichol (kanan) dalam Sri Asih. (Youtube/Screenplay).

Sosok Christine Hakim yang paling pertama terlihat lantaran muncul dengan kacamata hitam dan menjelaskan tentang kebaikan dan kejahatan. 

Sementara itu, aktor Surya Saputra juga terlihat tampil beda dengan sosok kemeja batik dan menembakkan pistol ke arah kamera.

Aktor muda Jefri Nichol juga muncul sekilas di salah satu adegan. Ia mengenakan kacamata dan terlihat ikutan berlari bersama masa membelakangi kamera.

Namun, tak ada penjelasan seperti apa peran mereka di film tersebut.

Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953. Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai “Bapak Komik Indonesia”, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Upi, sutradara dan penulis skenario dari “Sri Asih” mengatakan antusiasmenya untuk menampilkan Sri Asih ke layar lebar,

“Film ini pengerjaannya lebih dari 2 tahun. Kami persiapkan sebaik-baiknya. Bukan hanya dari teknis, tapi juga penceritaanya. Saya sangat tidak sabar untuk merilisnya ke publik.”

Joko Anwar, produser juga penulis skenario dari “Sri Asih”, mengatakan bahwa film ini akan melanjutkan tradisi Jagat Sinema Bumilangit dengan menempatkan talenta-talenta terbaik di depan dan belakang layar, dengan kejutan dan keseruan yang segar untuk semua penonton.

Film “Sri Asih” adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan ‘patriot’ pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai ‘patriot’ ke-2. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit. Di antaranya “Virgo and the Sparklings” (dibintangi Adhisty Zara), juga serial “Tira” (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US