The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kegagalan Reza Rahadian Jadi Pilot Hingga Atlet Renang, Berujung Sukses Bermain Film
Reza Rahadian. (Instagram/@officialpilarez)
Movie

Kegagalan Reza Rahadian Jadi Pilot Hingga Atlet Renang, Berujung Sukses Bermain Film

Rabu, 29 September 2021 10:56 WIB 29 September 2021, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum menggeluti dan sukses di dunia perfilman, Reza Rahadian rupanya memiliki impian yang cukup mengesankan.

Aktor 34 tahun itu rupanya memiliki cita-cita ingin menjadi pilot dan juga atlet renang semasa dirinya masih berada di bangku SMA.

Awalnya, pria bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini tidak langsung firm atau cocok menentukan karirnya di bidang seni peran. Ia lebih dulu menjajal beberapa profesi  lainnya, mulai dari mengenal dunia aerodinamika, jadi atlet renang, pemain teater sampai jadi aktor dan meraih banyak penghargaan di bidang akting serta tentu saja sudah mengantongi 4 piala Citra.

"Pilihan menentukan bakat dan cita-cita kita itu banyak banget, gue misalnya waktu SD itu punya keinginan mau jadi pilot. Karena gue sering diajak nonton pameran pesawat terbang, air show, ya gimana nggak waktu kecilnya mau jadi pilot," kenangnya di acara peluncuran Bintang SMA 2021 pada awal September lalu.

Baca Juga: Reza Rahadian Ngaku Sempat Kena Mental, Dapat Komentar Banyak Perankan Film Layar Lebar

Mengendari pesawat gagal, geluti berenang juga gagal, Reza Rahadian baru firm ke seni peran di usianya remaja. Menurutnya, cita-cita masa kecil itu akan mudah berubah.

"Kita nggak tau dengan cara seperti apa menemukannya tapi semasa muda, masih remaja harusnya sering dan banyak mencoba," ungkapnya.


 
Dunia akting bermula saat SMP dimana ia menjajal teater meski saat itu belum terlalu menyukainya. Merasa belum pas dengan pilihan yang dicobanya, dia juga pernah menggeluti dunia atlet renang. Namun, ia gagal menembus salah satu seleksi untuk ke ajang nasional.


 
"Pernah coba jadi perenang, bahkan kaya udah sempat merasa firm sama profesi itu sampai ikut seleksi ke pelatnas tapi gagal," bebernya lagi.


 
Mengingat harus terus mencoba hal baru dan hal-hal yang pernah dijalaninya, Reza ingat lagi jejak lamanya. Diakui Reza, pilihan menjadi aktor itu menjadi sangat tepat karena dari profesi itulah dirinya terus belajar dan berkembang.
 

"I chose to be an actor, di usia 19," katanya.
 


"Jadi aktor itu bukan mau jadi bintangnya. Gue yakin kebintangan itu selalu dekat dengan populis, terkenal itu cuma bonus aja. Gue jadi aktor karena merasa selalu lapar untuk belajar, karena dalam dunia seni peran ada teori yang belum pernah dilakukan," tukas Reza Rahadian.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US