The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta-fakta Film Keluarga Cemara 2, Keresahan Ibu-ibu hingga Masalah 'Anak Tengah'
Keluarga Cemara 2. (Photo/Instagram)
Movie

Fakta-fakta Film Keluarga Cemara 2, Keresahan Ibu-ibu hingga Masalah 'Anak Tengah'

Jumat, 20 Mei 2022 21:06 WIB 20 Mei 2022, 21:06 WIB

INDOZONE.ID - Film "Keluarga Cemara 2" rilis trailer resmi yang memperlihatkan masa depan dari film pertamanya. Ada beberapa fakta baru terkait film bertema perjuangan keluarga ini.

"Keluarga Cemara 2" disutradarai oleh Ismail Basbeth yang nantinya menceritakan perkembangan dari karakter sekuel sebelumnya. Apa saja fakta-faktanya? Simak selengkapnya!

Masalah yang lebih rumit

Dalam trailer terbaru, Abah (Ringgo Agus) ternyata sudah memiliki pekerjaan baru. Kemudian, Euis (Adhisty Zara), Ara (Widuri Puteri), dan Agil (Niloufer Bahalwan) juga bertumbuh lebih besar.

Keseharian keluarga itu pun berubah. Termasuk Emak (Nirina Zubir) yang harus mengurusi anak bungsunya sekaligus mencari nafkah tambahan untuk keluarga mereka.

Mewakili keresahan ibu-ibu

Dalam film ini, nantinya Emak (Nirina Zubir) menjadi sosok penengah, sandarah, hingga pemecah masalah keluarga yang terjadi diantara perjalanan hidup anak-anaknya.

Bahkan, dalam konferensi pers film tersebut, Nirina mengatakan kalau film ini nantinya akan mewakili keresahan ibu-ibu dalam menghadapi anak-anaknya yang mulai beranjak dewasa.

Ia mengakui bahwa masalah film ini memiliki gambaran nyata dalam kehidupan sehari-hari seorang ibu rumah tangga. Bahkan, saat Euis (Zara) mulai memiliki warna baru dalam kehidupan cintanya di masa sekolah.

Mengangkat fenomena baru

Film "Keluarga Cemara 2" juga mengangkat fenomena baru di mana ada kasus anak tengah dalam keluarga. Problematika anak tengah yang jarang diketahui akan diangkat dalam film yang penuh masalah.

Selain itu, ada nilai parenting yang juga hadir dalam film ini. Di mana Ara tidak memiliki teman pulang sekolah setelah Euis lebih memilih pulang bersama teman-teman sekolahnya.

Film ini nantinya akan tayang di bioskop pada 23 Juni 2022. Maka dari itu, buat kamu yang penasaran dengan filmnya, segera catat tanggal tayangnya di kalender kamu. Jangan lupa nonton bareng keluarga ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US