The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

7 Film Horor Karya Awi Suryadi, 'KKN di Desa Penari' yang Paling Banyak Ditonton
Daftar film horor karya Awi Suryadi. (Photo/Manoj Pictures/MD Pictures)
Movie

7 Film Horor Karya Awi Suryadi, 'KKN di Desa Penari' yang Paling Banyak Ditonton

Senin, 23 Mei 2022 14:16 WIB 23 Mei 2022, 14:16 WIB

INDOZONE.ID - Film horor di Indonesia adalah salah satu film dengan genre yang paling banyak disukai. Terutama yang sedang trend hari ini, film "KKN di Desa Penari".

Film itu disutradarai oleh Awi Suryadi, yang merupakan sutradara asal tanah air. Bernama lengkap Suryadi Musalim, ia mengalami karirnya lewat film "Gue Kapok Jatuh Cinta" 2005.

Kemudian, Suryadi terus membuat banyak film, termasuk genre horor. Untuk itu, ini 7 film horor karya Awi Suryadi yang #KAMUHARUSTAU.

1. Sumpah Pocong di Sekolah - 2008

"Sumpah Pocong di Sekolah" adalah film horor yang disutradarai Awi Suryadi pada tahun 2008. Film ini dibintangi Marcell Darwin, Fandy Christian, Hardi Fadhillah, Herichan, Joshua Pandelaki, dan Henidar Amroe.

Film horor ini menceritakan tiga sahabat di asrama khusus laki-laki yang kedatangan guru cantik dan seksi. Mereka kemudian menyewa penari telanjang yang didandani mirip seperti guru tersebut.

Singkat cerita mereka melakukan sumpah pocong. Pada akhirnya mereka dihantui banyak hantu, yang kemudian membuat mereka sulit untuk beraktivitas.

2. Sunyi  - 2019

Film horor "Sunyi" merupakan kisah seorang siswa SMA unggulan "Abdi Bangsa". Namun, siswa bernama Alex yang masuk ke sekolah itu bukanlah menjadi karunia, melainkan petaka.

Budaya senioritas, tindak kekerasan pada fisik dan mental (bullying) menjadi 'menu' harian yang diterima Alex di sekolah ternama tersebut.

Awi Suryadi menjadi sutradara dalam film ini yang dirilis pada tahun 2019 dan diproduksi bersama Pichouse Film.

3. Asih - 2018

Film horor "Asih" menceritakan perempuan malang bernama Shareefa Daanish yang mengakhiri hidupnya karena banyak kejadian buruk yang menimpanya.

Dia diusir dari rumah oleh ibu dan bapaknya, karena seorang laki-laki menghamilinya namun lari dari tanggung jawab. Keluarga Asih jelas tidak akan menerima anak Asih yang baru lahir, karena dianggap sebagai aib keluarga.

Semua orang kampung mencemooh Asih, tidak ada satupun yang membelanya, hingga semua hal itu membuat Asih menjadi gila dan kemudian tega membunuh anaknya. Asih menanggung kesedihan dan marah hingga akhir hayatnya.

Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi dengan anggaran Rp61,7 miliar yang rilis pada 3 Oktober 2018. Film ini juga diproduksi bersama MD Pictures.

4. Danur: I Can See Ghosts - 2017

"Danur" adalah film yang disutradarai oleh Awi Suryadi yang rilis pada 30 Maret 2017. Film ini diangkat dari buku karya Risa Saraswati, Gerbang Dialog Danur yang ditulis berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang gadis indigo.

Film ini dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shareefa Daanish, Indra Brotolaras, dan Kinaryosih serta memiliki jumlah penonton sebanyak 2.736.391 orang.

5. Danur 2: Maddah - 2018

Film horor "Danur 2: Maddah" juga disutradarai oleh Awi Suryadi yang dirilis pada 28 Maret 2018. Ini menjadi skuel dari film pertama yang menceritakan pasca cerita dari film "Danur: I Can See Ghosts".

Setahun setelah kejadian di film pertama, Risa, seorang gadis indigo, tinggal bersama adiknya, Riri, dan tiga teman hantunya: Peter, William, dan Janshen, di Bandung. 

6. Danur 3: Sunyaruri - 2019

"Danur 3: Sunyaruri" menjadi sekuel ketiga untuk film dari karya buku Risa Saraswati. Film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini dirilis pada 26 September 2019.

Film ini berkisah tentang lima hantu anak-anak yang berasal dari film sebelumnya yakni Peter, William, Janshen, Hans, dan Hendrick, atau yang kerap disebut Peter cs atas ajuan dari Saraswati mengingat karakter lainnya, Asih, sudah memiliki film sendiri.

7. KKN di Desa Penari - 2022

Film horor terbaru yang disutradarai Awi Suryadi adalah "KKN di Desa Penari. Film ini sukses di tahun 2022 dan meraup keuntungan lebih dari Rp200 miliar. Bahkan film ini tembus 7 juta penonton.

Bahkan, Awi Suryadi tidak pernah menyangka film “KKN di Desa Penari” yang digarapnya bersama MD Pictures menuai sukses di bioskop. Film horor yang satu ini menceritakan sekelompok mahasiswa yang melaksanakan KKN dengan kejadian mistis aneh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US