The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sudah Rilis, Sutradara House of Gucci Malah Terancam Digugat Keluarga Gucci
House of Gucci (Universal Pictures)
Movie

Sudah Rilis, Sutradara House of Gucci Malah Terancam Digugat Keluarga Gucci

Rabu, 01 Desember 2021 15:14 WIB 01 Desember 2021, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Film House of Gucci sudah dirilis pada 24 November kemarin. Film ini menampilkan keluarga Gucci. Bukan disambut baik, ternyata film ini malah tak disambut baik oleh keluarga asli Gucci.

Film yang menampilkan Lady Gaga, Adam Driver, Al Pacino, Salma Hayek, hingga Jared Leto ini terancam digugat oleh keluarga Gucci.

Bukan filmnya, tetapi sutradaranya yakni Ridley Scott. Salah satu yang mengancam gugatan adalah Aldo Gucci, salah satu pewaris dari Gucci.

Ia melihat film tersebut seperti menggambarkan bahwa keluarga Gucci itu bertindak seperti preman, bebal, dan tidak sensitif pada kondisi sekitar mereka.

"Keluarga Gucci berhak untuk mengambil inisiatif yang diperlukan buat melindungi nama dan citra mereka dan orang-orang yang mereka cintai," ujar Aldo Gucci dikutip ANSA.

Terlebih pada sosok Patrizia Reggiani yang diperankan oleh Lady Gaga. Ia mengatakan bahwa perannya sangat tidak 'layak'. Seperti diketahui, dalam film tersebut sosok Patrizia Reggiani digambarkan sebagai korban dari budaya patriarki dalam sebuah bisnis keluarga.

Yang semakin membuat Aldo Gucci geram adalah pernyataan-pernyataan dari para pemain saat promosi film yang menekankan sudut pandang tersebut.

Aldo menuturkan bahwa pada tahun 1980 dulu, Gucci punya banyak jajaran pimpinan perempuan. Seperti misalnya President of Gucci America, Head of Global PR & Communication, serta sederet jabatan tinggi lain di Gucci America, diduduki oleh perempuan. Sehingga menurut Aldo Gucci, penggambaran tersebut tidak tepat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US