The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Drakor Racket Boys Kini Dihujat Warganya Sendiri, Dinilai Permalukan Negara
Drakor Racket Boys (SBS)
Movie

Drakor Racket Boys Kini Dihujat Warganya Sendiri, Dinilai Permalukan Negara

Senin, 21 Juni 2021 09:55 WIB 21 Juni 2021, 09:55 WIB

INDOZONE.ID - Drama korea Racket Boys tidak hanya membuat netizen Indonesia geram. Rupanya, masyarakat Korea Selatan juga resah dengan drama korea tersebut.

YouTuber asal Indonesia, Yannie Kim yang tinggal di Korea Selatan, mengatakan bahwa stasiun televisi Korea, JTBC sudah menyoroti kontroversi drakor Racket Boys.

"Sudah masuk berita Korea masalah Drama RB dan Pihak TVnya banyak dihujat juga sama KNETS juga. Intinya: lagi-lagi drama Korea membuat cerita diskriminasi membuat kecewa pecinta pecinta Kdrama," tulis Yannie, dikutip Senin (21/6/2021).

YouTuber asal Korea Selatan lain yang tinggal di Indonesia, Jang Hansol, mengatakan hal serupa. Menurutnya, banyak netizen Korea yang ikut mengkritik Racket Boys karena malah mempermalukan negara sendiri.

"Ini merupakan drama yang malu-maluin negara. Jelas-jelas sekarang ini merupakan era di mana drama Korea itu ditonton enggak cuma dari Korea tapi bahkan ditonton oleh banyak orang dari luar negeri juga," katanya membacakan komentar netizen.

"Apa gunanya drama ini? mungkin mendapat banyak review positif dari dalam negeri tapi ternyata ini membuat banyak orang di luar negeri jadi tidak suka sama drama Korea. Bukankah itu malah sebuah kehilangan yang lebih besar," lanjut Hansol.

Jang Hansol memastikan orang Korea Selatan tidak memandang rendah Indonesia gara-gara drama tersebut. Menurutnya, drakor tersebut perlu dibenahi jika telah membuat orang lain tidak nyaman.

Stasiun televisi SBS sendiri sudah meminta maaf. Namun, netizen Indonesia tidak puas karena permintaan maaf hanya disampaikan lewat kolom komentar.

Di sisi lain, rating Racket Boys terus terjun bebas. Rating di Google kini hanya 6% dan rating IMDb "kena smash" ke titik 1,4/10, padahal awalnya adalah 8,5/10.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US