The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Kenapa 'CODA' Berhasil Menangkan Film Terbaik & Kalahkan 'The Power of the Dog'
"CODA", The Best Movie Oscar 2022. (Photo/Apple TV+)
Movie

Ini Alasan Kenapa 'CODA' Berhasil Menangkan Film Terbaik & Kalahkan 'The Power of the Dog'

Senin, 28 Maret 2022 12:25 WIB 28 Maret 2022, 12:25 WIB

INDOZONE.ID - Inilah kenapa alasan film "CODA" berhasil memenangkan kategori Film Terbaik di Oscar 2022. Sebelum itu, "CODA" adalah film drama komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Sian Heder.

Film tersebut diumumkan menjadi nominasi setelah "The Power of the Dog" mendapatkan banyak nominasi dan menjadi yang terdepan untuk beberapa nominasi terbaik.

"The Power of the Dog" bahkan mendapatkan penghargaan dari Golden Globes, DGA Awards, Critics Choice Awards, dan BAFTA, dan berharap untuk membawa momentum itu ke Academy Awards ke-94.

Sayangnya, pada akhirnya "CODA" yang berhasil memenangkan Film Terbaik di Oscar 2022 dan mengalahkan "The Power of the Dog" serta delapan nominasi lainnya.

Kemenangan itu sangat mengesankan, mengingat "CODA" adalah film yang relatif lebih kecil daripada kebanyakan film yang dilawannya dan tidak mengeluarkan anggaran besar dalam pembuatan filmnya.

Film ini pertama kali dirilis di Apple TV+ pada Agustus 2021, meskipun studio telah membayar rekor $25 juta (Rp359 miliar) untuk film tersebut setelah pemutaran perdana di Sundance.

Mengapa 'CODA' Pantas Jadi yang Terbaik?

Popularitas di film "CODA" disandingkan dengan aktor, termasuk beberapa aktor tunarungu dalam peran utama, dan merupakan langkah maju yang besar dalam hal representasi.

Cara film mempresentasikan itu, khususnya dalam cara kerja Bahasa Isyarat Amerika ke dalam film tidak hanya sebagai bagian dari naskahnya, tetapi juga pertunjukannya.

Kemungkinan besar hal itu merupakan faktor kuat mengapa film membawa pengaruh besar dan benar-benar menunjukkan kekuatan komunikasi serta belajar cara terbaik untuk menjangkau seseorang.

Alasan lain kenapa "CODA" memenangkan Best Picture tidak hanya berkaitan dengan representasi, tetapi karena ini adalah film spesial yang benar-benar layak.

Ini adalah film yang brilian dan mengharukan; pertunjukannya menakjubkan, skenarionya mengambil perspektif yang unik dan memastikan keseimbangan yang sama dalam memahami bagaimana rasanya menjadi CODA (Child of Deaf Adults) dan apa yang dirasakan keluarga Ruby Rossi (Emilia Jones) lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
M. Rio Fani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US