The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ada Satu Avengers yang Masih Ingat Peter Parker adalah Spiderman, Ini 4 Tebakan Fans
Peter Parker sebagai Spiderman. (Instagram/spidermanmovies).
Movie

Ada Satu Avengers yang Masih Ingat Peter Parker adalah Spiderman, Ini 4 Tebakan Fans

Kalau kalian siapa?

Selasa, 25 Januari 2022 11:34 WIB 25 Januari 2022, 11:34 WIB

INDOZONE.ID - SPOILER: Kalau kalian sudah nonton endingnya 'Spider-Man: No Way Home' pasti sudah tahu kalau Peter Parker akhirnya merelakan dirinya dilupakan semua orang agar tak ada penjahat lain yang berdatangan dari semesta lain dan memburunya. Hal itu berdampak ia dilupakan oleh semua orang termasuk kekasih, sahabat, termasuk para superhero lain dari Avengers

Namun akhir-akhir ini beredar kabar di media sosial bila ternyata ada satu anggota dari Avengers yang kemungkinan belum melupakan bila Peter Parker adalah Spiderman. 

Meski belum ada kabar resmi dari sang penulis Spiderman, namun rumor ini menimbulkan banyak spekulasi dari para fans Marvel. Mereka menerka-nerka kemungkinan siapa saja yang mungkin menjadi member Avengers yang dimaksud.

Berikut beberapa nama yang keluar.

1. White Vision.

Pilihan pertama penggemar kebanyakan memilih karakter White Vision yang muncul di serial WandaVision. Pasca tewasnya Vision di 'Avengers: Infinity Wars', potongan tubuhnya yang tercerai berat disatukan kembali oleh pemimpin S.W.O.R.D.S yang jahat dengan berwarna putih.

Saat melawan Vision hasil realita dari Wanda, White Vision kemudian dikembalikan ingatannya oleh Vision sehingga ia mengingat kembali semua kejadian yang pernah dialami Vision saat bersama Avngers, termasuk saat bertemu Spiderman.

Para fans mengklaim bila Vision adalah android dan bukan manusia, sehingga ingatannya tak mudah hilang dan tidak mudah terpengaruh dengan mantranya Doctor Strange. Sayangnya, teori ini sedikit goyah lantaran Vision hanya bertemu dengan Spiderman di 'Captain America: Civil War' tanpa mengenal identitas dari Peter Parker.

Baca Juga: Trailer 'Jurassic World: Dominion' Pertemukan T-Rex dengan Seorang Atlet Ski

2. Hulk

Teori lain mengatakan bila Hulk kemungkinan tak terpengaruh dengan mantra dari Doctor Strange dan masih mengingat Peter Parker. Hanya saja saat berubah kembali menjadi manusia, Bruce Banner tidak mengenal siapa Peter Parker.

Teori ini mengacu pada komiknya. Di mana saat semua tokoh superhero melupakan identitas Spider-man adalah Peter Parker, Hulk yang justru mengingatnya.

Bila ingin mengetahui cerita lengkapnya, silahkan baca komiknya yah.

3. Doctor Strange.

Doctor Strange di ending Spiderman: No Way Home. (Youtube/Eric Voss).
Doctor Strange di ending Spiderman: No Way Home. (Youtube/Eric Voss).

Kemungkinan lain juga mengatakan kemungkinan yang tidak melupakan sosok Peter Parker adalah Doctor Strange sendiri. Ada teori yang mengatakan kemungkinan Doctor Strange merapal mantranya dan membuat pengecualian kepada dirinya. 

Hal ini berhubungan dengan mantra pertama yang kali ia ucapkan saat Peter Parker datang menemuinya. Saat itu Peter sempat memotong mantra Strange dengan berulangkali memohon agar MJ, Ned, Bibi May, Happy Hogan, tidak termasuk yang dilupakan sampai membuat Strange marah karena harus mengganti mantranya sebanyak lima kali, termasuk dirinya.

Namun teori ini juga terbantahkan mengingat di ending 'Spiderman: No Way Home', Doctor Strange turut mengucapkan kata perpisahan dengan Peter parker sebelum memulai mantranya.

4. Captain Marvel.

Salah satu teori terbaru yang muncul adalah sosok Captain Marvel. Seorang Tiktoker mengungkapkan teorinya yang mengacup kepada perkenalan Carol Danvers dengan Peter Parker saat pertarungan terakhir di 'Avengers: Endgame'.

Pasca kejadian itu, Captain Marvels kembali mengembara ke luar angkasa dan jauh dari bumi, sehingga tidak terkena dengan mantra Doctor Strange.

Teori ini juga kurang kuat lantaran ada yang mengatakan bila mantra itu berlaku untuk siapa saja, termasuk yang di luar angkasa. Selain itu, bila pernyataan sang Tiktoker benar, kemungkinan para member Guardian of the Galaxy seharusnya mengenal Peter Parker karena selain bertarung dengannya di Planet Titan dan sedang berada di luar angkasa seperti Captain Marvel.

Nah, kalau kalian punya teori sendiri nggak tentang hal ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US