The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10 Film Romantis Barat Terbaik Sepanjang Masa, Lama Hingga Terbaru!
Ilustrasi film romantis barat (Ainal Zahra/INDOZONE)
Movie

10 Film Romantis Barat Terbaik Sepanjang Masa, Lama Hingga Terbaru!

film romantis mampu membuat hati berbunga-bunga

Jumat, 30 September 2022 12:14 WIB 30 September 2022, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Dari sekian banyak genre yang dapat kamu tonton, genre drama-romantis merupakan salah satu yang dapat menyentuh hati dan penuh makna bagi kehidupan. 

Segelintir film romantis dapat kamu nikmati di waktu-waktu weekend maupun saat senggang. Beberapa film romantis barat bahkan menjadi yang terbaik sepanjang masa. 

Berikut daftarnya yang dapat kamu ketahui. 

1. Titanic 

Film romantis yang telah mendunia dan masih menjadi tontonan penghangat hati sekaligus untuk mengenang tragedi Titanic ini sudah tak asing lagi membuat penontonnya tersedu-sedu. 

Dalam film ini, diceritakan Jack meninggal di hadapan Rose saat berada di perairan beku, saat kapal Titanic karam karena menabrak bongkahan es besar.

Kisah cinta mereka bikin nangis sesenggukan pada masanya.

2. A Walk to Remember 

A Walk to Remember merupakan film romantis yang sukses membuat penontonnya tersedu-sedu. 

Pasalnya, film ini menceritakan tentang cowok nakal bernama Landon yang kemudian jatuh cinta kepada Jamie gadis kutu buku yang dikucilkan di sekolah. 

Ditenga perasaan cintanya, Landon harus menghadapi kenyataan menyedihkan dari Jamie. Ini kemudian mengubah hidup keduanya. 

3. The Notebook 

Dibintangi oleh sejumlah artis ternama, film romantis ini membawa penonton untuk menyaksikan perjodohan yang tidak diinginkan dengan latar belakang Perang Dunia II. 

4. 500 Days of Summer 

Film romantis barat asal Amerika Serikat ini mencertiakan tentang Tom Hansen yang bertemu dengan Summer Finn, asisten baru atasannya.

Dalam kisahnya, keduanya mendekatkan diri dan sama-sama mengetahui bahwa mereka memiliki selera musik yang sama. 

Meskipun terlihat mudah untuk berpasangan bagi keduanya, nyatanya banyak kejutan yang harus mereka hadapi. 

5. Dear John 

Dear John merupakan film romantis Amerika yang juga mampu membuat para penontonnya terbawa dala suasana benang merahnya. 

Film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Nicholas Sparks tahun 2006 ini mengisahkan John Tyreev yang sedang berlibur.

Dalam liburannya, Ia bertemu dengan Savannah Lynn Curtis, seorang mahasiswi musim semi. Keduanya bertemu ketika John menyelamatkan tasnya dari air. Sejak saat itu kisah keduanya dimulai. 

6. The Fault in Our Stars 

Film romantis barat yang pernah hits pada masanya ini menceritakan tentang Hazel Grace Lancaster yang merupakan seorang remaja yang  menderita kanker tiroid yang telah menyebar ke paru-parunya.

Ia diikutkan ibunya sebuah pertemuan dukungan pasien kanker setiap minggunya. Di sana. Ia bertemu dengan Augustus Waters yang kehilangan kakinya karena kanker tulang. 

Pertemuan keduanya menjadi awal kisah cinta yang begitu menyayat hati dan pilu. 

7. La La Land 

La La Land merupakan film romantis barat yang termasuk genre komedi musikal. Film ini menceritakan tentang seorang musisi dan calon aktris yang jatuh cinta di Los Angeles. 

Hubungan keduanya berjalan mulus, dan cukup mengingatkan pada cinta pertama. Kisah cinta keduanya pun dibalut dengan aksi musikal keduanya. 

8. Me Before You 

Film romantis barat selanjutnya bermula dari relasi unik antara seorang perempuan yang kehilangan pekerjaan dan pria kaya yang harus duduk di kursi roda dan membutuhkan perawatan seumur hidup. 

Sang perempuan tersebut akhirnya merawat pria kaya yang duduk di kuris roda. Namun, siapa sangka kedunya justru saling memahami satu sama lain dan kisah keduanya dimuali dari sini. 

9. A Star is Born 

Seorang musisi laki-laki dengan karir yang mulai redup bertemu dengan Ally, pelayan bar dengan suara emas. Keduanya semakin dekat hingga mendukung karir masing-masing. 

Akan tetapi, hubungan keduanya harus dipenuhi berbagai konflik. Di film romantis barat ini kamu bisa belajar tentang ketulusan dan pengorbanan. 

10. The Vow 

Film romantis barat yang terakhir mengisahkan tentang dua pasangan yang mengalami kecelakaan mobil. 

Insiden tersebut membuat sang istri harus kehilangan ingatan, sehingga membuat sang suami berusaha mengambil hati istrinya lagi usai kecelakaan tersebut.

Nah, itulah beberapa film romantis barat yang dapat kamu pilih untuk ditonton saat senggang atau di hari weekend. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ainal Zahra Nabila
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US