The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film 'Mencuri Raden Saleh' Trending, Ini Fakta Unik Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan
Film 'Mencuri Raden Saleh' (IMDb)
Movie

Film 'Mencuri Raden Saleh' Trending, Ini Fakta Unik Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan

Kamis, 18 Agustus 2022 11:18 WIB 18 Agustus 2022, 11:18 WIB

INDOZONE.ID - Film ‘Mencuri Raden Saleh’ jadi trending di Twitter setelah tayang terbatas pada 17 Agustus 2022 atau pada Hari Kemerdekaan Indonesia.

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini dibintangi oleh sederet bintang muda berbakat, seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Aghniny Haque hingga aktor lawas Tyo Pakusadewo dan Dwi Sasono.

mencuri raden saleh
Film 'Mencuri Raden Saleh' dibintangi sederet aktor muda (IMDb)

Dalam penampilan perdana ini, penonton dihebohkan dengan aksi Angga Yunanda yang membuat suasana tegang  saat mencoba mencuri lukisan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh. Ini beberapa fakta menarik film Mencuri Raden Saleh.

1. Strategi anak muda yang bikin geleng kepala

mencuri raden saleh
Anak muda mengincar lukisan bersejarah (IMDb)

Film ini menceritakan strategi enam pemuda yang ingin mencuri lukisan Pangeran Diponegoro karya Raden Saleh. Lukisan itu banyak diincar karena memiliki harga yang sangat tinggi alias enggak ternilai harganya.

Lukisan itu juga ditempatkan di Istana Kepresidenan dengan pengamanan yang sangat ketat, sehingga perampokan yang dilakukan oleh keenam pemuda itu sangat menegangkan.

2. Berbalut aksi menegangkan

Film berjudul ‘Mencuri Raden Saleh’ ini banyak menampilkan adegan yang cukup menegangkan bagi penontonnya. Dalam  satu adegan, seorang anak laki-laki bernama Piko yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan melukis di sebuah ruangan gelap yang tersembunyi. Setelah itu, Piko terlihat bersama dua anggota geng lainnya yaitu Sarah (Aghniny Haque) dan Ucup (Angga Yunanda) sedang meninjau  rencana pencurian mereka.

Aksi menegangkan dan menantang tergambar dalam adeganaksi balap dengan Tuktuk oleh Ari Irham dan Gofar yang diperankan oleh Umay Shahab. Sementara itu, Piko dan Sarah menghadapi bentrokan hebat hingga wajah  Ucup dan Fella mengeras saat melihat aksi mereka di ambang kegagalan.

3. Film Heist lokal

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini disebut sebagai film perampokan pertama yang dilakukan perusahaan produksi Visinema. Hal ini membuat film ini sangat dinanti dan para pemain menyukainya.

Meski dilakukan oleh anak muda yang masih amatir dalam hal pencurian, aksi pencurian lukisan maestro ini nampak sangat terencana.

Lalu apakah komplotan pencuri lukisan Raden Saleh ini berhasil menjalankan misinya?

Kamu bisa menyaksikan film ‘Mencuri Raden Saleh’ di bioskop mulai 25 Agustus 2022.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Daffa Noor Hafza Adijaya
JOIN US
JOIN US