The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Ngeri-Ngeri Sedap' Jadi Film Komedi Kedua yang Dikirim ke Oscar, Ada Peluang Lolos?
Poster Ngeri-Ngeri Sedap (IMDb)
Movie

'Ngeri-Ngeri Sedap' Jadi Film Komedi Kedua yang Dikirim ke Oscar, Ada Peluang Lolos?

Selasa, 13 September 2022 19:27 WIB 13 September 2022, 19:27 WIB

INDOZONE.ID - Ngeri-Ngeri Sedap garapan Benedion Rajagukguk dikirim ke ajang Academy Awards ke-95 atau Oscar 2023 untuk mengikuti seleksi nominasi kategori Film Panjang Internasional Terbaik (Best Feature International Film).

Film yang bercerita tentang kerinduan orang tua kepada anak dengan latar budaya Batak itu dipilih berdasarkan hasil kesepakatan The Indonesian Oscar Selection Committe (Komite Seleksi Oscar Indonesia) pada Senin (12/9/2022).

Film drama-komedi yang dibintangi para pelawak tunggal asal Sumatera Utara ini sukses menjadi box office di pertengahan tahun 2022.

Bahkan Ngeri-Ngeri Sedap memecahkan rekor sebagai film dengan skenario asli terlaris sepanjang masa dengan raihan 2,8 juta penonton di akhir penayangannya.

Rekor tersebut sebelum dipegang oleh film Cek Toko Sebelah garapan Ernest Prakasa yang meraih 2,6 juta penonton pada 2016 lalu.

Diketahui, belum pernah ada film Indonesia yang berhasil masuk nominasi kategori Film Panjang Internasional Terbaik sejak tahun 1987 yang menandai pertama kalinya Indonesia mengirim perwakilan untuk Oscar.

Film Indonesia pertama yang dikirim ke Oscar adalah film drama komedi Nagabonar garapan MT Risyaf yang saat itu kategorinya masih bernama Film Berbahasa Asing Terbaik (Best Foreign Language).

Dan Ngeri-Ngeri Sedap menjadi film drama komedi kedua setelah Nagabonar yang dibawa ke Oscar untuk mengikuti seleksi nominasi Film Panjang Internasional Terbaik.

Dengan sambutan positif dari para penonton dan kritikus film, apakah Ngeri-Ngeri Sedap memiliki peluang untuk lolos masuk nominasi Film Panjang Internasional Terbaik?

Semoga saja, Ngeri-Ngeri Sedap mencetak sejarah sebagai film Indonesia pertama yang berhasil masuk nominasi ajang penghargaan perfilman bergengsi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli
Editor
Nanda
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US