2045 Apa Ada Cinta Sajikan Romansa dengan Balutan Scifi, Karakternya Detektif Swasta 

- Kamis, 17 November 2022 | 16:09 WIB
Potongan adegan dalam film 2045 Ada Apa Cinta (Handout)
Potongan adegan dalam film 2045 Ada Apa Cinta (Handout)

Sebuah film garapan sutradara Indra Gunawan, '2045 Apa Ada Cinta' akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Uniknya, film ini, memadukan konsep unik antara kisah romansa dengan balutan scifi.

Dalam setting film ini, Indonesia sudah berumur seabad dan memiliki fitur teknologi canggih dalam kehidupan sehari-harinya. Meski bercerita tentang kisah cinta segitiga dan persahabatan, film ini berhasil memadukan dua konsep tersebut tanpa terlihat klise.

"Tentang persahabatan antara Meara dan Renata. Yang satunya detektif swasta. Renata mencoba mencari tahu cowo yg disukainya. Ternyata Meara suka sama cowo itu. Ada konflik, persahabatan terganggu, cinta segitiga," papar Indra Gunawan kepada awak media di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2022).

-
Sutradara film 2045 Apa Ada Cinta, Indra Gunawan, ketika memberikan paparan kepada awak media di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2022). (INDOZONE/Arvi Resvanty)

Konsep Scifi yang terdapat di film ini, sengaja dikemas dengan tidak terlalu rumit. Pasalnya, Indra tidak ingin penonton tidak merasa terkoneksi dengan cerita.

Baca Juga: Film '2045 Apa Ada Cinta', Bertema Cinta & Teknologi Berlatar Indonesia Berusia Seabad

"Kami maunya serealistis apasih 2045, mobil terbang atau apa? kami gak mau sampai begitu, kami gak mau berjarak dengan penonton kami. Tapi ya tetap ada chip, robot hologram, bisa ngbrol, curhat," imbuhnya.

Konsep utopis film ini ternyata memiliki pesan untuk mengajak para penonton lebih menyadari pentingnya menjaga lingkungan.

"Pesannya begini, secara utuh kami bicara soal go green ya, yang lebih maju, tetap hijau sejuk, udara lebih bersih. Intinya (ceritanya) tetap persahabatan," jelas Indra.

 

2045 Apa Ada Cinta dibintangi oleh Yasmin Napper (Satria Dewa: Gatotkaca) yang berperan sebagai Renata, Cinta Brian (Buku Harian Seorang Istri) sebagai Marshal, dan memperkenalkan Indah Kusuma yang berperan sebagai Meara.

Apa Ada Cinta mengikuti kisah dua orang sahabat yang terjebak konflik romansa berupa cinta segitiga dengan seorang co-founder dari sebuah perusahaan rintisan.

Renata yang berprofesi sebagai hacker, awalnya berniat untuk membantu Meara dalam menelusuri asal-usul Marshal yang menjadi narasumber wawancara untuk artikel yang ditulisnya.

Film 2045 Apa Ada Cinta yang diproduksi oleh Max Pictures ini akan tayang mulai 1 Desember 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X