The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deretan Drama Korea Terpopuler di Sepanjang Tahun 2021
Drama Korea Vinecenzo dan Nevertheless. (Netflix)
Movie

Deretan Drama Korea Terpopuler di Sepanjang Tahun 2021

Berhasil memikat hati penonton.

Sabtu, 25 Desember 2021 10:27 WIB 25 Desember 2021, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Di sepanjang tahun 2021 ini, ada banyak drama Korea terbaru yang memikat hati para pecinta K-Drama.

Peminat drama Korea diketahui bertambah banyak selama pandemi. Sebab, selama pandemi orang-orang jadi lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Di sepanjang tahun 2021 ini pula media sosial seringkali diramaikan dengan pembicaraan drama Korea yang sedang tayang.

Berikut deretan drama Korea terpopuler atau terhits di sepanjang tahun 2021.

1. Vincenzo

Sukses mencuri perhatian penonton dari berbagai kalangan, Vincenzo berhasil meraih rating tinggi sejak penayangannya pada 20 Februari 2021 lalu.

Drama ini menceritakan tentang Park Joo Hyeong yang pindah ke Italia setelah diadopsi pada usia 8 tahun. Dia sekarang sudah dewasa dan memiliki nama Vincenzo Casano.

Vincenzo sendiri merupakan seorang pengacara yang bekerja untuk mafia sebagai seorang consigliere. Dikarenakan perang antar kelompok mafia, dia melarikan diri ke Korea Selatan.

2. Hospital playlist season 2

Hospital Playlist season 2 menjadi salah satu drama yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2021 ini. Hospital Playlis season 2 rilis pada 16 September 2021.

Hospital Playlist season 2 adalah lanjutan dari Hospital Playlist season 1 yang tayang pada 28 Mei 2020.

Drama Korea ini sendiri berceita tentang persahabatan 5 orang dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit bernama Yulje. Meski jalan ceritanya terbilang ringan dan santai, namun drama ini berhasil mengambil hati penonton.

3. Penthouse

Drama Korea Penthouse pertama kali tayang pada akhir 2020 lalu. Kemudian di tahun 2021, stasiun TV Korea mengeluarkanPenthouse season 2 dan 3 dengan jadwal yang berbeda-beda.

Penthouse merupakan sebuah drama yang ditulis oleh Kim Soon-ok yang dikenal dengan karya cerita yang sensasional. 

Film ini juga mengangkat permasalahan seputar pendidikan di Korea serta real estate. Shim Soo-ryeon diceritakan sebagai keturunan konglomerat yang bersikap seperti ratu di penthouse.

4. Racket Boys

Drama Korea Racket Boys resmi tayang pada 31 Mei 2021. Setelah sekitar sebulan penayangan, Racket Boys justru memanen hujatan karena ada adegan yang dianggap merendahkan Indonesia.

Dalam drama yang bercerita mengenai perjuangan atlet-atlet bulutangkis Korea Selatan itu, sempat disebutkan dalam salah satu adegan saat tim Korea bermain di Indonesia bahwa mereka sengaja diberikan tempat latihan dan hotel yang jelek.

Buntut masalah tersebut, rating Drama Korea Racket Boys di IMDb anjlok jadi 1,5. Namun, usai pihak stasiun TV meminta maaf, rating Racket Boys pun perlahan membaik.

5. My Name

Drama Korea My Name pertama kali tayang pada Jumat, 15 Oktober 2021. Drama yang dibintangi Han So-hee ini menjadi salah satu drama yang ditunggu-tunggu oleh par pecinta K-Drama.

Serial ini sendiri bercerita mengenai aksi balas dendam seorang perempuan yang bergabung dengan organisasi kriminal dan menjadi polisi yang menyamar demi mencari pembunuh ayahnya.

6. Squid game

Bisa dibilang Squid Game menjadi drama Korea menghebohkan di tahun ini. Squid Game juga mengundang perhatian semua kalangan, termasuk yang bukan pecinta drama Korea.

Rilis pada 17 September 2021, "Squid Game" merupakan serial thriller tentang sekelompok orang yang mempertaruhkan nyawa mereka dalam permainan bertahan hidup yang misterius.

Satu orang yang dapat bertahan sampai akhir akan mendapatkan uang sebesar 45,6 miliar won atau sekitar Rp549 miliar.

7. Nevertheless

Drama Korea Nevertheless pertama kali tayang pada 19 Juni 2021. Drama yang diperankan oleh Han So-hee dan Song Kang ini berhasil membuat penonton baper alias terbawa perasaan.

Nevertheless sendiri bercerita tentang toxic relationship dan cinta segitiga. Meski alur ceritanya sedikit rumit dan sempat membingungkan, namun drama ini berhasil memikat hati penontonnya. 

8. Hometown Cha Cha Cha

Hometown Cha Cha Cha tayang perdana pada 28 Agustus 2021. Drama yang diperankan Kim Seon Ho ini berhasil mendapat arting tinggi karena penayangan.

Hometown Cha Cha Cha sukses menarik hati penonton lewat ceritanya yang ringan dan unik

Drama ini mengisahkan Shin Min-ah yang memerankan Yoon Hye-jin yang merupakan seorang dokter gigi yang pragmatis. Ia memiliki paras yang cantik dan pintar serta punya sisi kikuk. Namun dibalik sikapnya yang tegas dan perfeksionis, dirinya punya hati yang hangat.

Dia kemudian memilih membuka klinik gigi di sebuah desa yang berada di tepi laut Gongjin dan di sana ia bertemu dengan Hong Doo-shik yang diperankan oleh Kim Seon-ho.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US