The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sinopsis Lentera Merah, Film Tahun 2006 Yang Masih Seru Untuk Ditonton
Lentera Merah (Rapi Films)
Movie

Sinopsis Lentera Merah, Film Tahun 2006 Yang Masih Seru Untuk Ditonton

Jumat, 26 November 2021 11:19 WIB 26 November 2021, 11:19 WIB

INDOZONE.ID - Jika kamu sedang mencari film-film lama, maka film lama Indonesia berjudul Lentera Merah bisa jadi pilihan. Film yang rilis tahun 2006 ini menampilkan artis-artis ternama saat ini.

Dalam film ini, menampilkan Laudya Cynthia Bella, Dimas Beck dan Firrina Sinatrya. Berikut ini sinopsis Lentera Merah.

Film Lentera Merah mengisahkan majalah kampus yang dikelola mahasiswa Universitas Nasional Indonesia (UNI) sejak 1930. Majalah yang dirilis selalu kritis terhadap kondisi bangsa dan pemerintahan, condong ke 'kiri' dan memihak rakyat kecil.

Laudya Cynthia Bella yang memerankan sosok Rini adalah seorang mahasiswi baru di UNI yang mengikuti audisi untuk menjadi bagian redaksi Lentera Merah angkatan 50.

Penampilannya ini langsung menarik perhatian Iqbal yang diperankan oleh Dimas Beck. Tak hanya Iqbal yang merupakan seorang pemimpin redaksi, Wulan pun yang diperankan oleh Firina Sinatrya dan berperan wakil pemred juga ikut 'terhipnotis' dengan penampilannya. Diketahui bahwa Wulan adalah seorang wapemred yang memiliki indra keenam.

Risa yang terpilih bersamaan dengan empat mahasiswa lainnya akhirnya mengikuti malam inisiasi. Awalnya malam inisiasi ini berjalan lancar, hingga pada akhirnya menjadi mencekam usai kematian sejumlah anggota senior 'Lentera Merah'.

Risa bersamaan dengan peserta lainnya pun berusaha mencari pelaku yang membunuh para senior tersebut. Hingga pada akhirnya penelusuran ini mengarah pada hantu wanita berambut panjang dan pakaian putih.

Hantu ini selalu meninggalkan pesan berdarah usai membunuh korbannya. Pesan itu tertulis, "Kebenaran harus ditegakkan".

Risa pun menyadari bahwa apa yang dilakukan hantu tersebut adalah membalas dendam karena dulunya ia menganut paham kiri dan disingkirkan oleh warga.

Kamu yang tertarik menonton filmnya, bisa menonton film ini segera di platform streaming yang menyediakannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US