The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Studio Film di Luar Angkasa Diluncurkan 2024, Tom Cruise Jadi Aktor yang Pertama Syuting
Rendering modul studio film yang akan diluncurkan oleh SEE (Dok. SEE)
Movie

Studio Film di Luar Angkasa Diluncurkan 2024, Tom Cruise Jadi Aktor yang Pertama Syuting

Kamis, 20 Januari 2022 18:24 WIB 20 Januari 2022, 18:24 WIB

INDOZONE.ID - Modul studio untuk film bernama SEE-1 akan diletakkan di stasiun luar angkasa pada 2024 mendatang. Modul tersebut berasal dari perusahaan yang memproduksi film luar angkasa yang dibintangi oleh Tom Cruise.

Dengan hadirnya modul untuk studio film itu, maka proses syuting untuk mengambil latar luar angkasa tidak perlu dilakukan di depan layar hijau.

Dilansir The Hollywood Reporter, Kamis (1/20/2022), perusahaan yang ikut memproduksi film luar angkasa yang dibintangi Tom Cruise, Space Entertainment Enterprise (SEE) akan meluncurkan modul untuk studio film dan TV pada akhir 2024.

Modul bernama SEE-1 itu akan diletakkan ke Stasiun Axiom, stasiun ruang angkasa komersial yang sedang dibangun oleh Axiom Space.  Stasiun tersebut akan terhubung ke ruang angkasa internasional sebelum mengorbit dengan sendirinya.

Nantinya, modul studio itu akan digunakan untuk lokasi syuting film, TV, musik dan olahraga. Selain itu, bisa juga digunakan oleh para artis, produser, dan meteri iklan yang ingin memproduksi konten di lingkungan gravitasi mikro dengan orbit yang rendah.

Modul studio tersebut juga memungkinkan akan digunakan untuk pengembangan, produksi, perekaman, penyiaran dan siaran langsung konten. Pihak dari SEE juga akan memproduksi konten dan acaranya sendiri dalam modul tersebut dan akan disewakan untuk rumah produksi lainnya.

Diketahui, didirikan oleh Elena dan Dmitry Lesnevsky yang ikut memproduksi film Hollywood pertama Cruise yang difilmkan di luar angkasa. Selain itu, ada juga para mitra, konsultan, dan penasihat S.E.E. termasuk mantan eksekutif HBO, Endemol, dan Viacom, bersama dengan bank investasi yang berbasis di NYC, GH Partners.

SEE saat ini sedang berdiskusi dengan investor dan mitra komersial mengenai proyek tersebut dengan putaran penggalangan dana lebih lanjut yang direncanakan segera.

“SEE-1 adalah kesempatan luar biasa bagi umat manusia untuk pindah ke alam yang berbeda dan memulai babak baru yang menarik di luar angkasa,” kata Dmitry dan Elena Lesnevsky.

“Ini akan memberikan rumah yang unik dan dapat diakses untuk kemungkinan hiburan tanpa batas di tempat yang dikemas dengan infrastruktur inovatif yang akan melepaskan dunia kreativitas baru. Dengan pemimpin dunia Axiom Space yang membangun fasilitas revolusioner mutakhir ini, SEE-1 tidak hanya akan menyediakan struktur ruang angkasa pertama, tetapi juga kualitas tertinggi yang memungkinkan perluasan industri hiburan global bernilai dua triliun dolar ke orbit rendah Bumi.” lanjut mereka.

SEE-1 dijadwalkan mulai beroperasi pada Desember 2024 pada awal perakitan di orbit Stasiun Axiom. Ketika konfigurasi awal stasiun selesai dan siap untuk memisahkan diri dari ISS pada tahun 2028, modul studio diatur menjadi seperlima dari total volumenya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Nanda
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US