The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Ngeri-Ngeri Sedap' Lampaui Target Tembus 2 Juta Penonton, Ernest Prakasa: Gila!
Poster Ngeri-Ngeri Sedap (Istimewa)
Movie

'Ngeri-Ngeri Sedap' Lampaui Target Tembus 2 Juta Penonton, Ernest Prakasa: Gila!

Rabu, 22 Juni 2022 15:09 WIB 22 Juni 2022, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Film Ngeri-Ngeri Sedap garapan Bene Dion Rajagukguk berhasil meraup sebanyak lebih dari 2 juta penonton dalam 20 hari penayangan pada Rabu (22/6/2022).

Selain mencatatakan sebagai salah satu film terlaris, Ngeri-Ngeri Sedap juga dianggap sebagai film Indonesia terbaik sejauh ini di tahun 2022.

Ernest Prakasa selaku pendiri Imajinari, perusahaan PH yang memproduksi film Ngeri-Ngeri Sedap tampaknya tidak menyangka film tersebut meraup 2 juta penonton.

"Dua juta penonton. Gila!" cuit Ernest dalam akun Twitternya.

Sebelumnya, dia mengatakan bahwa pihaknya hanya menargetkan 500 ribu penonton untuk Ngeri-Ngeri Sedap. 

Namun dalam 11 hari penayangan sejak 2 Juni 2022, film perdana dari Imajinari itu sukses menembus satu juta penonton.

"Kami pikir, 500.000 adalah target yang sangat optimistis. Tapi malam ini, nasib berkata lain. Terima kasih teman-teman yang sudah menikmati karya yang amat personal dari penulis dan sutradara Bene Dion," kata Ernest Prakasa melalui akun Instagramnya beberapa waktu lalu.

Ngeri-Ngeri Sedap sendiri menceritakan kisah keluarga Batak, Pak Domu dan Mak Domu yang tinggal bersama anak perempuannya, Sarma ingin ketiga anak laki-laki yang berada di perantauan, Domu, Gabe dan Sahat pulang ke kampung.

Mereka diminta pulang ke kampung halaman untuk menghadiri acara adat sang nenek. Namun, mereka menolak untuk pulang karena memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan ayahnya.

Dibintangi oleh para komedian tunggal seperti Boris Bokir, Indra Jegel, Lolox dan Gita Bebhita, film ini telah mencuri perhatian penonton film sejak pertama kali ditayangkan.

Dalam situs ulasan film IMDb, Ngeri-Ngeri Sedap berhasil meraih rating hingga 8,7/10. Sementara di situs ulasan lainnya seperti Letterboxd, Ngeri-Ngeri Sedap mendapatkan rating 4,1/5.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Nanda
M Fadli

M Fadli

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US