The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bio One Curi Perhatian di Film Srimulat, Istri Gepeng: Mas Gepeng Hidup Kembali
Film Srimulat: Hil yang Mustahal (Is Ariyanto/IDZ Creators)
Movie

Bio One Curi Perhatian di Film Srimulat, Istri Gepeng: Mas Gepeng Hidup Kembali

Sabtu, 28 Mei 2022 12:28 WIB 28 Mei 2022, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Penampilan aktor Bio One saat memerankan almarhum Gepeng dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal mencuri perhatian para penonton.

Di balik kesuksesan perannya, pria yang akrab disapa Bio itu total mengubah penampilannya untuk menampilkan dirinya seperti sosok almarhum Gepeng. 

srimulat hil yang mustahal
Nobar film Srimulat: Hil Yang Mustahal bareng wali kota Solo (Is Ariyanto/IDZ Creators)

Hasilnya pun terasa nyata dan berhasil membuat istri dari almarhum Gepeng yang bernama Supiah tak kuasa menahan air mata. Ia terharu karena melihat Gepeng seolah hidup kembali dalam filmnya.

srimulat hil yang mustahal
Supiah mengaku terharu melihat akting Bio One (Is Ariyanto/IDZ Creators)

Hal ini disampaikan Supiah kepada Tim IDZ Creators, usai nobar film Srimulat: Hil yang Mustahal, di Solo Paragon XXI, bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

“Karena merasa sudah lama sekali tidak bertemu dengan almarhum Mas Gepeng. Dia datang, memeluk saya, saya nangis, sudah itu aja hingga saya pulang ke rumah, saya masih ingat. Bahwa dalam perasaan saya Mas Gepeng itu hidup, kembali,” kata Supiah kepada Tim IDZ Creators, Kamis (26/5/2022).

Film karya penulis dan sutradara Fajar Nugros yang 40 persen mengambil lokasi shooting di Kota Solo dengan seting suasana tahun 1981 tersebut, menceritakan tentang para anggota Srimulat yang merintis karir melawak dari bawah.

Adegan berbagai persiapan pertunjukan perdana mereka di depan presiden dan televisi nasional juga cukup mencuri perhatian.

zulfa maharani
Zulfa Maharani sukses memerankan Nunung (Is Ariyanto/IDZ Creators)

Selain Bio One yang ‘mati-matian’ mengubah penampilan, Zulfa Maharani pemeran Nunung, awalnya merasa tertekan harus memerankan pelawak legendaris Indonesia sekelas Nunung Srimulat.

”Memerankan tokoh Mbak Nunung, seorang tokoh legendaris pelawak Indonesia, pasti presure dan tantangan besar banget jadi memang itu bebannya di awal,” jelas dia.

Pujian juga datang dari salah seorang keluarga Djudjuk Djuariah Srimulat, Quirinto. Menurutnya para pemain film Srimulat sangat mendalami karakter dan sesuai aslinya.

“Mereka luar biasa karena mereka bukan orang Jawa, tapi dialognya Bahasa Jawa. Ini yang sangat luar biasa. Ini yang sangat-sangat kami hargai,” kata dia.

Srimulat: Hil yang Musatahal - Babak Pertama merupakan film biopik yang menceritakan perjalanan karir Srimulat hingga menjadi salah satu grup lawak paling sukses di Tanah Air.

srimulat hil yang mustahal
Wali Kota Solo, Gibran nobar film Srimulat (Is Ariyanto/IDZ Creators)

Film ini diperankan oleh Bio One sebagai Gepeng, Elang El Gibran sebagai Basuki, Dimas Anggara sebagai Timbul, Ibnu Jamil sebagai Tarzan, Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni, Erick Estrada sebagai Tessy, Zulfa Maharani sebagai Nunung, Morgan Oey sebagai Paul.

srimulat
Film Srimulat: Hil yang Mustahal sedang tayang di bioskop (Is Ariyanto/IDZ Creators)

Naimma Aljufri sebagai Ana, Rukman Rosadi sebagai Teguh, Erika Carlina sebagai Djujuk, Indah Permatasari sebagai Royani, dan Rano Karno sebagai Babeh Makmur.

Srimulat: Hil yang Mustahal sedang tayang di bioskop.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Is Ariyanto
Is Ariyanto

Is Ariyanto

Community Writer
JOIN US
JOIN US