The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Film Stephen Chow yang Perlu Ditonton di Kala Imlek
FIlm-film Stephen Chow yang memorable perlu ditonton saat Imlek (IMDB)
Movie

Film Stephen Chow yang Perlu Ditonton di Kala Imlek

5 Film paling memorable.

Sabtu, 25 Januari 2020 15:14 WIB 25 Januari 2020, 15:14 WIB

INDOZONE.ID - Hari ini (25/1/2020), etnis Tionghoa di seluruh penjuru dunia ini tengah bersukacita merayakan Tahun Baru Imlek. Rasa sukacitanya tersebut ditunjukan dengan berkumpul bersama keluarga dan melakukan kegiatan bersama. Salah satunya nonton film. 

Biasanya, di hari spesial ini, beberapa tayangan televisi rajin memutarkan film bertema Imlek atau film asal Tiongkok. Salah satunya film-film karya raja komedi dari Hongkong, Stephen Chow. 

Nah, di bawah ini ada beberapa film yang pernah diperankan atau disutradarai langsung oleh Stephen Chow yang paling memorable. Film-film Stephen Chow yang kocak dan nyeleneh memang cocok untuk menemani liburan Imlek hari ini.

Berikut lima film Stephen Chow tersebut.

1. King of Beggars (1992)

King of Beggars
King of Beggars (IMDB)

Film komedi dan action bela diri berlatar dinasti Qing tentang tokoh nyata legenda Tiongkok bernama So Chan atau yang dikenal dengan nama Pengemis So.

Saat terasingkan dan dalam keadaan lumpuh akibat dipatahkan oleh tokoh jahat, So Chan belajar jurus 'Eigteen Dragon Subduing Palms.' Film ini juga memperkenalkan lagu latar 'Cheung-lo Man-man Bun-nei Chong' yang sempat diparodikan oleh P Project di 90-an lalu.

2. From Beijing With Love (1994)

From Beijing With Love
From Beijing With Love (IMDB)

Film yang stau ini merupakan parodi dari beberapa kisah James Bond era Sean Connery berjudul 'From Russia With Love' dan 'The Man with the Golden Gun.'

Stephen Chow berperan sebagai agen berkode 007 untuk melacak pria yang menggunakan senjata emas dan telah mencuri fosil dinosaurus. Dengan senjata andalan berbagai pisau, 007 menumpas kejahatan bersama rekannya Heung-kam yang diperankan Anita Yuen.

3. Shaolin Soccer (2001)

Shaolin Soccer
Shaolin Soccer (IMDB)

Shaolin Soccer mungkin kisah pertama Stephen Chow yang menggunakan cerita dan efek visual lebay. 

Film in bercerita tentang para ahli kungfu yang berkumpul menjadi pemain sepak bola. Sing yang ahli kungfu bertemu dengan mantan atlit sepak bola Fung untuk mengalahkan tim jahat yang dipimpin Hung. 

Film ini membawa Stephen Chow mendapat penghargaan, baik sebagai aktor maupun sebagai sutradara.

4. Kungfu Hustle (2004)

Kungfu Hustle
Kungfu Hustle (IMDB)

Film Stephen Chow paling terkenal ini mengambil latar tahun 30-an di kota Shanghai, Tiongkok. Bercerita tentang keinginan Sing yang ingin bergabung dengan gangster bersenjata kapak. 

Gangster tersebut mencoba memeras warga penghuni rumah susun dan mengancam warganya. Sing yang akhirnya mengetahui potensi dirinya sebagai seorang pendekar kungfu bergabung dengan para penghuni rumah susun dan mengalahkan tokoh jahat dengan jurus kodok. 

5. CJ7 (2008)

CJ7
CJ7 (IMDB)

Film ini menggabungkan genre drama, science fiction, dan komedi. Bercerita tentang pasangan ayah dan anak miskin yang bertemu dengan makhluk asing imut yang ia panggil CJ7.

Film ini sangat emosional dan memiliki banyak pesan positif dengan makna yang dalam. Sehingga wajar film ini meraih beberapa nominasi dan penghargaan dalam Hongkong Film Awards di tahun 2009 silam. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US