The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sinopsis 'Mulan' (2020) - Kisah Wanita yang Gantikan Ayahnya untuk Wamil
Tampilan poster Mulan. (photo/Dok. IMDB)
Movie

Sinopsis 'Mulan' (2020) - Kisah Wanita yang Gantikan Ayahnya untuk Wamil

Kamis, 14 Januari 2021 15:55 WIB 14 Januari 2021, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Film Mulan merupakan live action Disney yang resmi ditayangkan perdana pada Jumat, 4 September 2020 lalu. Film ini menghabiskan biaya produksi hingga US$ 200 juta ini dirilis pada layanan streaming Disney Plus. 

Film ini pun disutradarai oleh Niki Caro dan ditulis oleh Rick Jaffa dan Amanda Silver. Film ini juga diperankan oleh sejumlah aktor bintang seperti, Yifei Liu, Li Gong, hingga Donnie Yen. 

Mulan sendiri menceritakan tentang perjuangan wanita yang menggantikan sang ayah untuk mengikuti wamil atau wajib militer dengan menyamar jadi laki-laki. Ia pun akhirnya menyamar sebagai ksatria pria untuk menyelamatkan ayahnya. 

Kekaisaran China sendiri memiliki kebijakan wamil bagi setiap pria untuk gabung ke tentara kejaraan. Ayah Mulan sendiri merupakan seorang prajurit yang terhormat, namun saat itu ia telah jatuh sakit sehingga tidak mampu ikuti wamil. 

Di sisi lain, keluarga Mulan pun tidak memiliki laki-laki lain selain ayahnya.  Karena itu, Mulan pun memutuskan untuk menyamar menjadi laki-laki serta menggantikan ayahnya untuk mengikuti wamil. Hingga suatu hari, identitas dari Mulan pun terbongkar. Apakah kamu penasaran dengan kelanjutan film ini? Jika iya, maka kamu dapat melihat trailer berikut ini sebelum menonton full filmnya ya guys. Selamat menonton!

Genre: Action, Adventure, Drama
Duration: 1 jam 55 menit
Rating: 5.6/10 dari 102.258 orang

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US