The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Produser Ungkap Alasan 'Moon Knight' Ditampilkan Sebelum 'Doctor Strange 2'
Moon Knight. (Screenrant)
Movie

Produser Ungkap Alasan 'Moon Knight' Ditampilkan Sebelum 'Doctor Strange 2'

Selasa, 29 Maret 2022 12:20 WIB 29 Maret 2022, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Sesaat lagi, para penggemar Marvel akan menyaksikan tayangan perdana serial 'Moon Knight' yang akan ditayangkan di Disney Hotstar pada Rabu (30/03/2022).

Jelang perilisannya, sutradara dari film baru Marvel tersebut pun membeberkan mengapa 'Moon Knight' bergabung dengan MCU sekarang atau lebih tepatnya sebelum 'Doctor Strange 2'.

Dikutip Screenrant, salah satu produser 'Moon Knight', Grant Curtis membeberkan dalam konferensi pers tentang bagaimana sejarah karakter di Marvel Comics mengarah ke pintu masuknya ke MCU.

Baca Juga: Mengenal Mr. Knight, Sosok Berjas Putih di 'Moon Knight' yang Tak Kalah Unik

Menurut Curtis, keputusan serial yang disutradarai oleh Mohammed Diab yang berasal dari Mesir bergabung dengan MCU karena perkembangan alami bagi Marc Spector karena ceritanya sangat kaya sehingga butuh "kanvas yang lebih luas" dari Disney+ untuk menceritakannya.

"Saya pikir 'Moon Knight' telah berada di radar Kevin Feige sejak hari pertama. Maksud saya, kita semua melihat sejarahnya, pertama kali muncul di 'Werewolf by Night' pada tahun 1975," ungkap Curtis.

"Kemudian, dia muncul di sekitar Marvel Universe selama lima tahun ke depan, dan dia mendapatkan penawarannya sendiri pada tahun 1980. Dan ketika kita melihat cerita selama bertahun-tahun, seperti yang telah dilakukan oleh pendongeng dan seniman hebat di halaman 'Moon Knight'" tambahnya.

Curtis pun mengatakan, jika jalan cerita Moon Knight sendiri adalah suatu peristiwa yang alami lantaran sebelum terjadinya peristiwa yang besar seperti di 'Doctor Strange 2', kita perlu mengetahui sosok pahlawan terbaru yang mampu menyelamatkan dunia dengan aksi kebrutalannya.

"Saya pikir ini adalah perkembangan alami, penggabungan ke dalam Marvel Cinematic Universe. Dan saya pikir ini adalah waktu yang tepat. Ketika Anda melihat Disney+ dan membutuhkan kanvas yang lebih luas untuk menceritakan kisah luar biasa ini, 30 Maret, penonton akan melihatnya, dan ini adalah waktu yang tepat untuk jatuh ke alam semesta," jelas Curtis.

'Moon Knight' sendiri terinspirasi oleh serial komik dengan nama yang sama. Ceritanya mengikuti Marc Spector (Isaac), seorang pria dengan gangguan identitas disasosiatif, yang menjadi Moon Knight, seorang tentara bayaran anti-pahlawan dengan koneksi ke dewa Mesir Khonshu.
Meskipun Spector/Moon Knight pertama kali muncul di 'Werewolf By Night' saat bekerja untuk Komite jahat, karakternya cukup menarik sehingga ia diangkat kembali ke peran yang lebih heroik.

Moon Knight seharusnya muncul di 'Blade' live-action yang akhirnya serial tersebut harus dibatalkan. Lalu pada tahun 2019 Marvel Studios mengumumkan bahwa Moon Knight sedang dalam pengembangan untuk Disney+.

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli

M Fadli

Editor
JOIN US
JOIN US