The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Disney Tak Main-Main Gelontorkan Dana Untuk Film dan Series di 2022, Ratusan Triliun!
Disney (REUTERS/Dado Ruvic)
Movie

Disney Tak Main-Main Gelontorkan Dana Untuk Film dan Series di 2022, Ratusan Triliun!

Sabtu, 27 November 2021 13:10 WIB 27 November 2021, 13:10 WIB

INDOZONE.ID - Disney akhirnya membocorkan rencana mereka di tahun 2022 nanti. Diketahui bahwa media raksasa tersebut akan menggelontorkan dana hingga Rp 473,4 T di tahun 2022.

Dana yang banyak itu diproyeksikan untuk membuat film dan serial yang lebih menarik lagi. Bila dilihat dari tahun lalu, dana ini naik cukup signifikan. Pada tahun lalu, Disney menggelontorkan dana 25 miliar dolar. Sedangkan tahun depan mereka menggelontorkan dana sebesar 33 miliar dolar.

Tak hanya urusan film, dengan dana sebanyak itu, mereka kana menambah investasi di ranah olahraga. Salah satunya adalah buat hak siar acara-acara olahraga terkemuka salah satunya dengan National Hockey League (NHL).

Alasan mengapa Disney menggelontorkan dana sebesar itu karena platform streaming mereka yang disebut sangat lambat pertumbuhannya. Di kuartal keempat 2021 ini misalnya, Disney hanya kedatangan 2,1 juta pelanggan yang merupakan angka terendah sejak Disney+ diluncurkan.

Namun secara total, mereka kini sudah mencapai 120 juta pelanggan di seluruh dunia. Bahkan platform streaming ini bisa bersaing dengan jumlah pelanggan besar seperti Netflix dan Amazon Prime.

Dari informasi yang beredar, kabarnya pada tahun depan Disney akan menyiapkan 50 film, 60 serial tanpa naskah, 30 serial komedi, 25 serial drama, 15 serial dokumenter/serial terbatas, 10 serial animasi, dan 5 film televisi di bawah divisi General Entertainment yang berisi ABC, Disney TV Studios, FX Productions, dan National Geographic.

Salah satu alasan mengapa Disney langsung melejit penggunanya tak lain tak bukan karena Marvel Cinematic Universe. Apalagi yang terbaru mereka menghadirkan serial Hawkeye yang sudah bisa kamu tonton sekarang!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US