The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Munculnya Kingpin di Hawkeye Buat Masa Lalu Echo Terungkap
Kingpin di serial Hawkeye (Disney Platform Distribution)
Movie

Munculnya Kingpin di Hawkeye Buat Masa Lalu Echo Terungkap

Jumat, 03 Desember 2021 11:25 WIB 03 Desember 2021, 11:25 WIB

INDOZONE.ID - Pada episode ketiga Hawkeye, muncul sosok Kingpin, salah satu villain dari Marvel Comics. Kemunculan sosok ini membuat Echo mau tak mau akan muncul ke dalam serial tersebut.

Seperti yang diketahui, Echo dan Kingpin punya kaitan erat dalam cerita Echo di komik Daredevil. Namun, bila dibandingkan kemunculannya di serial Hawkeye, ada sedikit perbedaan.

Pada episode ketiga Hawkeye, dimulai dengan masa lalu Maya Lopez yang sejak kecil sudah tunarungu. Namun sang ayah malah menyekolahkannya di sekolah biasa, bukan sekolah khusus.

Maya sempat bertanya soal ini yang lalu dijawab bahwa memindahkannya ke sekolah berkebutuhan khusus bukanlah sesuatu yang mungkin dilakukan.

Perlu diketahui bahwa Maya punya kemampuan yang sangat unik yakni bisa membaca gerakan-gerakan walaupun ia tak mendengar. Salah satunya membaca gerakan bibir gurunya dan bisa membaca gerakan lawan saat ia masuk dalam kelab bela diri.

Di situlah sosok Kingpin muncul. Ia muncul sekilas saja dengan bagian lengan dan tangannya saja yang kelihatan. Ia melihat sosok Maya kecil dengan penuh perhatian.

Secara detail, sosok Kingpin dengan ayah Maya sangat erat kaitannya. Kingpin adalah dalang dibalik kematian ayahnya. Namun ini cerita dari komiknya. Berbeda dengan ceritanya di serial Hawkeye.

Walau tetap ada kaitannya antara ayah Maya dengan Kingpin, namun diceritakan bahwa kematian ayahnya disebabkan oleh Ronin. Maka dari itu mengapa Maya meminta anak buahnya dari geng Tracksuit untuk menangkap Kate Bishop dan Clint Barton untuk mencari tau sosok Ronin, pembunuh ayahnya.

Sebagai tambahan informasi, Maya Lopez diperankan oleh Alaqua Cox yang pada nantinya akan dikenal sebagai Echo.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US