The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Oscar Nyaris Tak Bisa Digelar, Persis Seperti 79 Tahun Lalu
Piala Oscar (REUTERS/Mike Blake)
Movie

Oscar Nyaris Tak Bisa Digelar, Persis Seperti 79 Tahun Lalu

Jumat, 23 April 2021 15:45 WIB 23 April 2021, 15:45 WIB

INDOZONE.ID - Ajang Academy Awards atau Oscar nyaris tak akan digelar karena pandemi Corona. Namun karena mengikuti protokol kesehatan yang ketat, acara ini pun jadi dilaksanakan.

Namun taukah kamu kalau hal serupa pernah terjadi 79 tahun lalu tepatnya pada tahun 1942? Di saat itu, gelaran Piala Oscar hampir dibatalkan karena masuknya Amerika Serikat dalam peristiwa Perang Dunia II.

Serangan terhadap Pearl Harbor menjadi faktor selanjutnya yang diyakini ajang yang juga dikenal sebagai gelaran termewah di industri film Hollywood itu lantas dianggap tak layak dihelat.

Kendati demikian, ajang itu akhirnya tetap diselenggarakan hanya saja dengan seremoni yang lebih minimal. Karena hal ini, banyak aturan yang tak dipakai lagi seperti membolehkan busana para tamu yang hadir tak harus berkesan formal.

"Dampak perang terlihat jelas di seremoni Oscar saat itu," ungkap Dave Karger, sejarahwan Oscar dan perfilman Hollywood dilansir dari Entertainment Weekly.

Sekarang, hampir 80 tahun kemudian, Oscar menghadapi krisis global yang sifatnya berbeda yakni serangan pandemi COVID-19.

"1942 adalah saat terdekat Oscar dibatalkan," kata Karger.

"Perbedaan besar antara 1942 dan 2021 adalah pada tahun 1942, yang menjadi pertanyaan adalah apakah menghelat acara seremoni penghargaan itu dirasa benar. Hari ini, kita berbicara tentang apakah mengadakan upacara aman secara fisik," ungkap Karger lagi.

Buat kamu yang ingin menyaksikan acara ini, bisa langsung nonton dari Disney+ Hotstar pada 26 April 2021 jam 07.00 WIB. Acara ini kabarnya digelar hanya tiga jam saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US