The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Serial 'Baymax' Kembali Disisipkan LGBT oleh Disney, Kali Ini Diam-Diam
Salah satu adegan berisi nuansa LGBt di Baymax. (Youtube).
Movie

Serial 'Baymax' Kembali Disisipkan LGBT oleh Disney, Kali Ini Diam-Diam

Selasa, 12 Juli 2022 20:58 WIB 12 Juli 2022, 20:58 WIB

INDOZONE.ID - Sepertinya Disney memang konsisten ingin memasukkan konten LGBT untuk animasi mereka. Setelah sebelumnya di film bioskop 'Lightyear', kali ini diselipkan di serial 'Baymax'.

Seperti yang kita tahun, 'Baymax' merupakan spin-off dari kisah 'Big Hero 6' yang rilis 2014 silam. Serial tersebut kini sudah dirilis di Disney+ semenjak 29 Juni 2022.

Adegan tersebut tidak ditemukan di adegan-adegan awal. Namun memulai episode pertengahan, munculah sebuah adegan yang kental dengan nuansa LGBT.

Salah satunya adegan di saat Baymax sedang berbelanja produk-produk kebersihan kewanitaan.

Lalu datang seorang tokoh yang memakai sebuah baju yang memiliki corak seperti bendera transgender, dan menyindir bahwa laki-laki juga mengalami menstruasi seperti perempuan.

Tak hanya itu, sebuah adegan dimana Baymax memberi semangat kepada seorang karakter pria Mbida yang ingin mengajak kencan karakter pria lainnya Yukio. Akhirnya kedua pria ini berkencan.

Adegan tersebut akhirnya banyak diperbincangkan di media sosial. Beberapa dari netizen yang menyayangkan kisah anak-anak dimasukkan konten LGBT.

Menurut Movuide, Disney memang mencoba memasukkan konten LGBT untuk pemirsa yang lebih muda. Namun tak semua negara bagian di Amerika menerima hal tersebut.Seperti Gubernur Florida Ron DeSantis yang membuat RUU yang disebut 'Don't Say Gay'.

Sementara pihal Disney selalu disurati oleh karyawan atau komunitas LGBT yang meminta mengangkat perwakilan komunitas mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M Fadli

M Fadli

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US