The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Return 'Avatar' di Bioskop Puncaki Box Office Seluruh Dunia, Raup Rp450 Miliar
Potongan adegan dalam film Avatar (IMDb)
Movie

Return 'Avatar' di Bioskop Puncaki Box Office Seluruh Dunia, Raup Rp450 Miliar

Senin, 26 September 2022 19:19 WIB 26 September 2022, 19:19 WIB

INDOZONE.ID - Avatar (2009) kembali ke puncak box office untuk sekian kalinya. Ini menjadi film pertama yang bisa mampu memuncaki box office setelah 13 tahun perilisan awal.

Dilansir ComicBook, pada pekan pertama penayangan ulang Avatar, karya James Cameron meraup 30,5 juta dolar AS atau sekitar Rp450 miliar di seluruh dunia.

Seperti diketahui, Avatar saat ini masih kokoh berada di puncak sebagai film terlaris sepanjang masa. Ini artinya, film tersebut semakin tinggi berada di posisi tersebut.

Baca Juga: Review ‘Avatar’ Back in Cinema: Kece! Visual 4K, HDR dan 3D Jadi Paket Nonton yang Lengkap

Avatar menjadi box office di sejumlah negara saat awal penayangannya, mulai dari Prancis, Italia, Belgia, Bosnia, Kroasia, Hungaria, Oman, Qatar, Rumania, Slovenia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Ekuador.

Avatar memulai debutnya pada 2009. Beberapa orang tetap skeptis tentang apakah film ini layak untuk sekuel, dengan cache budaya Avatar menjadi titik perdebatan di media sosial.

James Cameron dalam wawancaranya dengan Empire Magazine pada Juli mengungkapkan perasaannya tentang reputasi film tersebut.

Baca Juga: 'Avatar' Raih Rp450 Miliar Setelah Diputar Ulang: Ini Film Pertamanya Loh, Bukan Sekuel!

Dia tetap yakin bahwa sebagian besar kritikus tidak benar-benar mengingat film tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka biasanya mengubah nada setelah menonton ulang film tersebut.

"Troll akan memilikinya bahwa tidak ada yang peduli dan mereka tidak dapat mengingat nama karakter atau satu hal sialan yang terjadi di film," kata Cameron.

"Kemudian mereka menonton film itu lagi dan berkata, 'Oh, oke, permisi, biarkan saya tutup mulut sekarang juga.' Jadi saya tidak khawatir tentang itu." lanjut dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US