The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kazuki Takahashi, Pencipta Komik Yugioh! Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai, Kenapa?
Kazuki Takahashi, sang pencipta komik Yu-Gi-Oh! meninggal dunia. (Photo/NHK)
Movie

Kazuki Takahashi, Pencipta Komik Yugioh! Ditemukan Tewas Mengambang di Pantai, Kenapa?

Rest In Peace

Kamis, 07 Juli 2022 16:49 WIB 07 Juli 2022, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Kabar terbaru dari dunia komik dan anime Yu-Gi-Oh! mengejutkan para penggemar karena sang pencipta, Kazuki Takahashi ditemukan meninggal dunia di Okinawa.

Kazuki merupakan pencipta permainan kartu populer Yu-Gi-Oh! sekaligus mangaka dan desainer game terkenal di dunia. Ia meninggal pada usia 60 tahun.

Dilansir NHK, Kamis (7/7/2022), diketahui penjaga pantai Jepang menemukan tubuh Kazuki mengambang di lepas pantai Kota Nago, Prefektur Okinawa.

Mayat itu dilaporkan memakai peralatan snorkeling, dengan Penjaga Pantai Nago hari ini mengkonfirmasi bahwa mayat itu adalah Kazuki Takahashi.

Saat ini masih dilakukan otopsi dan penyelidikan sedang dilakukan oleh Penjaga Pantai Kota Nago dan polisi untuk menentukan penyebab kematian Takahashi.

Ini menjadi sebuah kabar duka dari para penggemar Yu-Gi-Oh! di seluruh dunia, sebab sang pencipta meninggal dunia dengan cara yang tragis dan fenomenal. Padahal permainan kartunya telah melegenda.

Seperti yang diketahui sebagian besar penggemar, Yu-Gi-Oh! awalnya berpusat di sekitar banyak permainan meja di alam semesta, sebuah bukti cinta Kazuki sendiri untuk permainan berbasis kartu di sebuah meja.

Kazuki sendiri adalah seorang seniman manga sejak tahun 1982, ia hanya menemukan kesuksesan melalui Yu-Gi-Oh!, yang mengejutkan baik mangaka maupun penerbit Shonen Jump. Bahkan, manga ini menjadi salah satu shounen paling populer sepanjang masa.

Ia berhasil menciptakan permainan kartu yang dikenal sebagai Magic and Wizards. Di mana penggeraknya adalah komik dan anime Yu-Gi-Oh! lewat trading card game yang dijadikan plot central anime dan manga.

Trending #RestInPeace pun ramai di Twitter untuk memberikan penghormatan kepada sang pencipta permainan kartu tersebut. Banyak penggemar yang terharu dengan kepergian Kazuki Takahashi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli

M Fadli

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US