The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pecahkan Rekor Baru, Serial 'Wednesday' Ditonton 411 Juta Jam di Netflix
Serial misteri terbaru, Wednesday. (Netflix)
Movie

Pecahkan Rekor Baru, Serial 'Wednesday' Ditonton 411 Juta Jam di Netflix

Rabu, 07 Desember 2022 11:10 WIB 07 Desember 2022, 11:10 WIB

INDOZONE.ID - Serial Netflix yang berjudul Wednesday telah memecahkan rekornya sendiri dan terus melambung ke daftar puncak dengan tontonan paling banyak versi platform streaming tersebut.

Serial misteri yang berisi empat episode ini disutradarai oleh Tim Burton yang merupakan spin-off dari komik The Addams Family yang dibuat oleh Charles Addams.

Wednesday (yang diperankan Jenna Ortega) menceritakan tentang dirinya yang dikirim ke sekolah bernama Akademi Nevermore yang khusus diperuntukkan bagi orang-orang buangan.

netflix
Serial misteri terbaru, Wednesday. (Netflix)

Sementara itu, Wednesday berusaha untuk hidup dengan kemampuan psikis yang baru saja ditemukannya, dengan mencoba memecahkan pembunuhan misterius yang mengganggu akademi di kota terdekatnya, Jericho, Vermont.

Baca juga: Spinn-Off ‘The Addams Family’, Kisahkan Petualangan ‘Wednesday’ yang Dibalut Cerita Seram

Semenjak debutnya, serial Wednesday berhasil disaksikan lebih dari 441 juta kali dan mengalahkan rekor serial hit Stranger Things yang disaksikan 341 juta kali.

Dikutip dari The Hollywood Reporter, Rabu (7/11/2022), serial Wednesday telah pecahkan rekor sendiri untuk debut pada 28 November hingga 4 Desember dan ditonton sebanyak 411,29 juta jam.

netflix
Serial misteri terbaru, Wednesday. (Netflix)

Ini adalah pertama kalinya serial berbahasa Inggris mencapai dan melewati 400 juta jam penayangan dalam seminggu. Dengan 752,52 juta jam kumulatif streaming, Wednesday menduduki peringkat No. 3 di grafik sepanjang masa Netflix untuk serial berbahasa Inggris. 

Tepat di belakang Dahmer – Monster: The Jeffrey Dahmer Story sangat mungkin bahwa Wednesday akan segera melampaui yang pertama dan mengambil posisi Kedua.

Baca juga: Selain Wednesday, Ini 5 Film Gothic Berlatar Belakang Orang Buangan

Kenapa Serial Bisa Wednesday Sukses?

Wednesday mendapatkan ulasan yang baik dari para kritikus dan salah satu adegan yang viral, adegan tarian beredar di TikTok. Adegan itu kemudian menginspirasi banyak pengguna TikTok untuk meniru koreografinya.

Wednesday Addams selalu menjadi salah satu anggota keluarga Addams yang paling sukses secara komersial dengan caranya yang dewasa sebelum waktunya, gelap, dan canggung tanpa malu-malu.

Dari semua anggota, sebuah spin-off yang menceritakan Wednesday di masa remajanya memegang harapan paling besar dan paling menarik, seperti yang terlihat dari kesuksesan serial tersebut.

Meski begitu, faktor lain yang membuat serial ini sukses adalah fakta bahwa serial Wednesday menceritakan misteri, estetika seragam sekolah yang unik, serta arsitektur dari sebuah atribut dengan gaya tarik yang berbeda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
JOIN US
JOIN US