The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sandiaga Uno Nobar Miracle in Cell No. 7: Saya Dukung Industri Perfilman Tanah Air
Sandiaga Uno nonton film Miracle in Cell No. 7 bareng sutradara dan beberapa aktor di XXI Plaza Senayan, Sabtu (1/10). (Handout)
Movie

Sandiaga Uno Nobar Miracle in Cell No. 7: Saya Dukung Industri Perfilman Tanah Air

Sabtu, 01 Oktober 2022 21:28 WIB 01 Oktober 2022, 21:28 WIB

INDOZONE.ID - Sandiaga Uno menyempatkan dirinya untuk menonton film Miracle in Cell No. 7 bersama beberapa aktor film tersebut. Kehadiran sang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini menjadi bentuk dukungan atas industri perfilman Tanah Air.

Sandiaga Uno menonton film Miracle in Cell No. 7 di XXI Plaza Senayan, Jakarta ditemani oleh beberapa cast, termasuk sang sutradara Hanung Bramantyo. 

"Saya ingin memberikan dukungan dengan kehadiran dan saya bangga banget karena film Indonesia tahun ini ternyata berhasil meningkat secara pesat secara keseluruhan, termasuk Miracle, kita berada di atas fellowship dari film luar negeri," kata Sandiaga Uno.

Baca juga: Falcon Pictures Bikin Acara Nobar Gratis 'Miracle In Cell No. 7' Bareng 5 Ribu Anak Yatim

Selain itu, Sandiaga juga berusaha untuk terus memberikan dukungan kepada konten-konten lokal. Sebab, pertumbuhan produksi film lokal semakin meningkat, termasuk para penikmatnya.

"Berarti dengan survey dan data yang kita miliki bahwa minat teman-teman Indonesia untuk konten lokal tinggi, tinggal dari produksi, supply-nya dipenuhi sehingga akan semakin tumbuh," ujarnya.

"Industri perfilman kita lebih mensejahterakan para sineas dan pekerja film, dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Saya lihat ini bagian dari ekosistem penciptaan 1.1 juta lapangan kerja batu lokomotifnya industri perfilman," sambung Sandiaga.

Baca juga: Miracle in Cell No. 7 Tembus 4 Juta Penonton, Jadi Top 5 Film Terlaris Indonesia 2022

Di sisi lain, Indro Warkop yang ikut menemani Sandiaga Uno menonton film yang dibintanginya memberikan tanggapan bahwa ini menjadi bentuk apresiasi untuk film Miracle in Cell No. 7.

"Salah satu apresiasi aja buat perfilman nasional karena kan kita sebetulnya berjuang sendiri perfilman nasional untuk mencapai sesuatu. Dengan adanya apresiasi ini kita tentu makin yakin, makin pede untuk bisa berbuat untuk bangsa dan negara," tutupnya.

Sejauh ini, Miracle in Cell No. 7 telah disaksikan 5.053.714 orang di bioskop. Ini membuat film yang diremake dari Korea Selatan nggak kalah sukses dengan versi aslinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US